Peristiwa Daerah

Hari Kesiapsiagaan Bencana, PLN NTB Gelar Simulasi Evakuasi Bencana

Jumat, 26 April 2019 - 20:48 | 60.09k
Suasana simulasi evakuasi bencana yang digelar oleh PT PLN Unit Induk Wilayah  NTB, dalam rangka Hari Kesiapsiagaan Bencana.(FOTO: PLN NTB for TIMES Indonesia)
Suasana simulasi evakuasi bencana yang digelar oleh PT PLN Unit Induk Wilayah NTB, dalam rangka Hari Kesiapsiagaan Bencana.(FOTO: PLN NTB for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MATARAMPLN NTB menggelar simulasi evakuasi bencana gempa bumi. Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Kesiapsiagaan Bencana yang jatuh pada tanggal 26 April 2019. 

“Latihan seperti ini harus terus dilakukan. Semakin terlatih tentu kita akan lebih siap. Practice makes perfect,” tutur General Manager PLN Unit Induk Wilayah NTB, Rudi Purnomoloka, di Mataram, Jumat (26/4/2019).

Rudi menjelaskan, kegiatan simulasi yang dilakukan di Gedung Kantor PLN Unit Induk Wilayah NTB ini diikuti oleh seluruh pegawai PLN UIW NTB dan merupakan upaya meningkatkan kesadaran, kewaspadaan, serta kesiapsiagaan pegawai dalam menghadapi ancaman bencana, khususnya gempa bumi.

simulasi-evakuasi-bencana-a.jpg

Selain melihat kesiapan petugas evakuasi dan pegawai dalam menghadapi kondisi darurat, latihan seperti ini juga dilakukan untuk memastikan kondisi peralatan evakuasi yang tersedia dapat berfungsi dengan baik saat bencana terjadi. 

“Semua peralatan juga harus selalu siap, oleh karena itu hari ini kita uji juga, seperti alarm, dan sebagainya,” tambah Rudi.

Rudi menilai kesiapsiagaan dalam menghadapi bencana dan keadaan darurat tentu akan meningkatkan peluang keselamatan. “Semakin siap, tentu waktu evakuasi dapat berjalan lebih cepat dan tepat,” ucap Rudi.

simulasi-evakuasi-bencana-b.jpg

Tidak hanya di kantor PLN NTB, simulasi evakuasi bencana dalam rangka memperingati Hari Kesiapsiagaan Bencana tersebut, juga dilakukan serentak di Kantor Unit-Unit Pelaksana yang ada di Pulau Lombok dan Pulau Sumbawa, bekerjasama dengan Basarnas dan Dinas Pemadam Kebakaran di masing masing wilayah.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Mataram

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES