Peristiwa - Daerah

Maulidiya Sri Wulandari, Putri Buruh Tani yang Lolos 10 Besar Kakang-Ayu 2019

Maulidiya Sri Wulandari, Putri Buruh Tani yang Lolos 10 Besar Kakang-Ayu 2019 Maulidiya Sri Wulandari, yang Lolos 10 Besar Kakang-Ayu 2019 Kabupaten Probolinggo.(FOTO: Dicko W/TIMES Indonesia)
Jum'at, 26 April 2019 - 20:39

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGO – Semula tak disangka, bahwa Maulidiya Sri Wulandari akan lolos ke 10 besar karantina Kakang-Ayu 2019, yang digelar Dinas Pemuda Olahraga, Pariwisata dan Kebudayaan (Disporaparbud) Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur.

Malam ini Jumat (26/4/2019). Maulidiya Sri Wulandari, yang masih duduk di bangku kelas SMK 1 Kraksaan ini, akan bersaing dengan 9 pasangan Kakang-Ayu lainnya, di grand final 10 besar, yang diselenggarakan di Alun-alun Kota Kraksaan.

Putri kedua dari pasangan suami istri  Sudiyo – Susmiati warga Dusun Sawahan RT/RW 004/002 Desa Penambangan, Kecamatan Pajarakan, ini tak mengaku tak menyanka akan masuk ke grand final 10 besar terbaik Kakang-Ayu Kabupaten Probolinggo. Karena awalnya ia telah mendaftarkan diri sebagai Polisi Wanita (Polwan) di wilayah Polda Jawa Timur. Dan saat ini dirinya telah memasuki empat tahap dalam tes kepolisian.

Maulidiya-Sri-Wulandari.jpg

“Bapak ku seoarang buruh tani, sedangkan ibu hanya ibu rumah tangga. Awalnya saya mengikuti tes wawancara masuk polisi, lalu guru saya menelpon, menyuruh saya mengikuti ajang Duta Wisata Kabupaten 2019 ini. Ya udah saya coba pada bulan Maret lalu. Saya kebut semalam buat belajar tentang kebudayaan dan wisata yang ada di Kabupaten Probolinggo,” papar gadis yang masih berusia 18 tahun ini, kepada TIMES Indonesia.

“Mohon doa dan restu saja, supaya saya mampu menjadi yang terbaik pada gelaran Kakang-Ayu 2019 ini. Alhamdulillah, kedua orangtua saya sangat mendukung saya, baik itu Kakang-Ayu, maupun berhasil menjadi Polwan, semoga keduanya tercapai,” imbuhnya.    

Gadis dua bersaudara, adik dari Erwan ini, di sekolahnya mengambil jurusan Perkantoran. Namun bagi dirinya, ia juga sangat menyukai potensi wisata yang ada di Kabupaten Probolinggo, seperti Pantai Duta, Pantai Bentar, Ranuagung, Ranu Segaran, Gunung Bromo dan wisata lainnya.

“Menurut saya, wisata yang ada di Kabupaten Probolinggo, tak kalah menariknya dengan wisata-wisata yang ada di daerah lainnya,” papar Maulidiya Sri Wulandari usai lolos 10 Besar Kakang-Ayu 2019.(*)

Jurnalis : Dicko W
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Probolinggo

Komentar

Loading...
Registration