Peristiwa - Daerah

Polres Probolinggo Deklarasi Damai Pasca Pemungutan Suara Pemilu 2019

Polres Probolinggo Deklarasi Damai Pasca Pemungutan Suara Pemilu 2019 Polres Probolinggo Deklarasi Damai Pasca Pemungutan Suara Pemilu 2019, bersama komponen masyarakat Probolinggo.(FOTO: Dicko W/TIMES Indonesia)
Jum'at, 26 April 2019 - 20:34

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGOPolres Probolinggo, Jawa Timur, menggelar deklarasi damai bersama para pendukung peserta Pemilu ataupun Partai Politik, pasca pemungutan suara Pemilu 2019. Acara tersebut dikemas silaturahmi komponen masyarakat Probolinggo, Jumat (26/4/2019).

Kapolres Probolinggo AKBP Eddwi Kurniyanto mengatakan, Pemilu 2019 di Kabupaten Probolinggo, berjalan aman, lancar, dan damai. Ia menegaskan agar tidak ada yang melakukan kegiatan euforia kemenangan dalam bentuk pengerahan massa. Ia juga meminta meminta agar pendukung bersabar menunggu hasil rekapitulasi KPU RI.

“Jalannya Pemilu 2019 hingga kini berjalan lancar dan aman, tentunya hasil dari sinergi dari semua komponen. Kami Polri mengimbau agar para pendukung paslon sebaiknya menunggu dengan sabar hasil rekapitulasi dari KPU. Kita ikuti segala mekanisme prosedur yang berlaku saat ini, semua harus mampu untuk menahan diri jangan sampai melakukan kegiatan euforia dalam bentuk pengerahan masa atau mobilisasi masa,” harap Eddwi.

Kapolres juga berharap dan meminta agar semua lapisan masyarakat percaya, KPU RI adalah lembaga yang kredibel, dan sah, serta dipercaya untuk menyelenggarakan Pemilu dengan baik dan jujur dan sah diakui Undang-undang.

Sementara itu, Divisi Hukum dan Pengawasan KPU Kabupaten Probolinggo, Cung Ali Samsuri menambahkan, saat ini proses rekapitulasi masih di tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).Ia berharap agar para pendukung ataupun peserta bisa bersabar menunggu hasil rekapitulasi KPU.

“Mohon dukungan dan doanya, agar apa yang diselenggarakan KPU dalam Pemilu 2019 ini berjalan lancar. Dengan acara yang digelar Polres Probolinggo, silaturahmi komponen masyarakat, membawa manfaat untuk kita semua, dan tentunya penuh harapan, Pemilu 2019 aman, lancar dan kondusif,” tutur Ali Samsuri.(*)

Jurnalis : Dicko W
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Probolinggo

Komentar

Loading...
Registration