Peristiwa - Daerah

Rekapitulasi Suara Tingkat Kabupaten, KPU Magetan Antisipasi Petugas Sakit

Rekapitulasi Suara Tingkat Kabupaten, KPU Magetan Antisipasi Petugas Sakit Ketua KPU Magetan, Poppy MS Putranto. (Foto: M Kilat Adinugroho/TIMES Indonesia)
Jum'at, 26 April 2019 - 20:25

TIMESINDONESIA, MAGETAN – Selain di kecamatan, Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Magetan (KPU Magetan), juga akan melibatkan tim medis saat proses rekapitulasi suara di tingkat Kabupaten.

Langkah tersebut dilakukan untuk mengantisipasi petugas sakit pada tahapan Pemilu 2019 berlangsung.

Ketua KPU Magetan, Poppy MS Putranto mengaku, sudah berkoordinasi dengan pemerintah daerah terkait permohonan bantuan layanan kesehatan. Mengingat, tugas yang diemban petugas penyelenggara pemilihan umum tergolong cukup berat.

"Untuk tim medis, kita sudah berkoordinasi dengan Bupati," ujar Poppy kepada TIMES Indonesia, Jumat (26/4/2019).

Poppy mengungkapkan, bantuan tim medis dari tenaga kesehatan sudah disiagakan untuk mengawal jalannya proses tahapan pemilu.

Meskipun begitu, kejadian yang terjadi di Magetan belakangan ini, mulai anggota KPPS yang meninggal dunia hingga petugas sakit, menjadi perhatian penting bagi KPU untuk melalukan evaluasi.

"Semua petugas yang terlibat supaya dilakukan pemeriksaan kesehatan oleh tim medis dan juga diberikan suplemen atau vitamin selama proses berlangsung," imbuh Ketua KPU Magetan.(*)

Jurnalis : MK Adinugroho Syaifullah
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Magetan

Komentar

Loading...
Registration