Ketahanan Informasi Ketahanan Informasi Pendidikan

Anggota TNI Jajaran Kodim 0824 Jember Sampaikan Wawasan Kebangsaan kepada Pelajar SD

Anggota TNI Jajaran Kodim 0824 Jember Sampaikan Wawasan Kebangsaan kepada Pelajar SD Pemberian materi PBB dan Wasbang oleh anggota Koramil 0824/19 Kepada Siswa SDN 01 Umbulrejo (FOTO: ajp.TIMES Indonesia)
Jum'at, 26 April 2019 - 17:52

TIMESINDONESIA, JEMBERKodim 0824 Jember dan jajarannya tidak kenal lelah untuk menyosialisasikan wawasan kebangsaan (wasbang) kepada masyarakat, khususnya kepada para pelajar di Jember. Seperti yang dilakukan anggota TNI AD dari Koramil Umbulsari, Jumat (26/4/2019) di SD Negeri 01 Umbulrejo, Jember.

Sebanyak ratusan pelajar di sekolah tersebut mengikuti sosialisasi wasbang oleh prajurit TNI. Pelajar-pelajar yang duduk di bangku kelas IV, V, dan VI itu tampak antusias menyimak penyampaian tentang wasbang, yang disampaikan oleh salah satu pemateri dari prajurit TNI AD, Serka Zaenul.

Kodim-Jember-a.jpg

Tidak hanya itu, merekajuga dibekali dengan kemambuan baris-berbaris untuk melatih kedisiplinan serta kekompakan. Latihan singkat tentang baris-berbaris tersebut juga langsung diberikan oleh prajurit TNI.

Komandan Koramil 0824/19 Umbulsari Kapten Inf Hendro Nurdin S. mengatakan bahwa pemberian materi tersebut merupakan permintaan dari pihak sekolah kepada pihaknya.

"Kami menunjuk beberapa orang tersebut untuk memberikan pembekalan guna menanama kedisiplinan siswa, pemberian materi upacara, melatih gerakan dasar PBB, dan lain-lain kepada siswa-siswi SDN 01 Umbulrejo, serta penanaman rasa cinta tanah air melalui wasbang," terangnya.

Kodim-Jember-b.jpg

Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar memngapresiasi kegiatan pemberian materi PBB dan wasbang tersebut. Menurutnya, hal tersebut untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang dimiliki Indonesia. "Khususnya pelajar generasi muda agar cerdas, disiplin, dan berkarakter kebangsaan," imbuhnya. (*)

Jurnalis : Sis24 (CR-079)
Editor : AJP-11 Editor Team
Publisher : Sholihin Nur

Komentar

Loading...
Registration