Indonesia Positif

Sambut Ramadhan, Babinsa Glundengan Kodim 0824 Jember Gelar Kerja Bakti Bareng Warga dan Pelajar

Jumat, 26 April 2019 - 15:13 | 42.14k
Kerjabakti Babinsa bersama masyarakat dan pelajar (FOTO: ajp.TIMES Indonesia)
Kerjabakti Babinsa bersama masyarakat dan pelajar (FOTO: ajp.TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JEMBER – Babinsa Glundengan jajaran Kodim 0824 Jember, Sertu Ariyanto, terlibat dalam kerja bakti bersama warga untuk membersihkan lingkungan, Jumat (26/4/2019). Kerja bakti tersebut dilaksanakan tidak hanya dalam rangka Karya Bakti TNI biasa, namun juga untuk menyambut datangnya buan suci ramadhan 1440 H.

Selain diikuti oleh masyarakat, kerja bakti tersebut juga melibatkan ratusan pelajar dari SMP dan SMA atau sederajat yang ada di Desa Glundengan, Kecamatan Wuluhan, Jember.

Sasaran kerja bakti tersebut bersih-bersih lingkungan sekitar serta jalan desa sepanjang 500 meter.

Babinsa-Kodim-Jember-a.jpg

Komandan Koramil 0824/23 Wuluhan Kapten Inf Suwarno membenarkan adanya kegiatan Babinsa Glundengan yang melaksanakan kegiatan kerjabakti bersama masyarakat dan pelajar di wilayah desa binaannya. "Hal tersebut sebagai bagian dari tugas Babinsa dalam memotivasi peran masyarakat untuk lebih peduli terhadap lingkungannya," kata Suwarno.

Sementara itu, Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar mengapresiasi Koramil jajarannya dalam melaksanakan kegiatan kewilayahan bersinergi dengan masyarakat. "Kehadiran Babinsa sebagai pelaksana pembinaan teritorial merupakan bagian dari memberikan motivasi kepada masyarakat untuk lebih peduli terhadap kebersihan lingkungannya, terhadap pembangunan dan lain-lainnya," ujarnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES