Pendidikan

ITNY Perluas Jaringan Internasional

Jumat, 26 April 2019 - 19:13 | 80.02k
Rektor ITNY Dr Ircham ketika menyambut rombongan National Dong Hua University (NDHU) Taiwan di kampus setempat. (FOTO: Dwijo Suyono/TIMES Indonesia)
Rektor ITNY Dr Ircham ketika menyambut rombongan National Dong Hua University (NDHU) Taiwan di kampus setempat. (FOTO: Dwijo Suyono/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, YOGYAKARTA – Rektor Institut Teknologi Nasional Yogyakarta (ITNY) Dr Ircham mengakui bahwa perkembangan teknologi dan globalisasi harus diikuti semua sektor termasuk perguruan tinggi (PT). Sebagai lembaga pendidikan maka kualitas sumber daya manusia sebuah PT harus memadai.

Tujuannya, agar lulusan yang dihasilllkan dapat bersiang tingkat nasional dan internasional. Salah satunya untuk mewujudkan hal itu adalah memperluas jaringan dengan tingkat internasional.

“Untuk mendukung kualitas tersebut, ITNY mempunyai program pertukaran mahasiswa dengan perguruan tinggi di luar negeri,” kata Ircham didampingi Kepala Lembaga Perencanaan dan Pengembangan Institut (LPPI) ITNY, Subardi di sela-sela menyambut kunjungan pimpinan National Dong Hua University (NDHU) Taiwan ke Kampus ITNY, Jumat (26/4/2019).

Ircham menerangkan, kunjungan NDHU Taiwan merupakan sebuah tindak lanjut kerja sama yang telah dijalin sebelumnya.

“Kerja sama dengan perguruan tinggi luar negeri merupakan wujud keseriusan kami agar lulusan ITNY dapat berdaya saing di tingkat internasional,” papar Ircham.

Pimpinan NDHU Taiwan, Yen-Pei Fu mengatakan, kerja sama dua perguruan tinggi ini adalah untuk peningkatan akademik yaitu memfasilitasi dosen dan mahasiswa yang ingin melanjutkan studi ke NDHU Taiwan.

Selain untuk menindaklanjuti kerjasama, kunjungan NDHU Taiwan adalah untuk menjaring pelajar Indonesia untuk melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi di Taiwan.

“Kami menjaring pelajar Indonesia yang ingin meningkatkan studi bidang sains khususnya matematika, fisika, dan kimia. Sebelum ke Taiwan tentu bekal yang dipersiapkan adalah kemampuan berbahasa Inggris,” kata Yen-Pei Fu yang hadir di kampus ITNY. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Yogyakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES