Peristiwa Daerah

Usai Dilantik, Wali Kota-Wakil Wali Kota Madiun akan Disambut Kirab Meriah

Jumat, 26 April 2019 - 18:09 | 553.86k
Wali Kota-Wakil Wali Kota Madiun terpilih, Maidi-Inda Raya rencananya dilantik 29 April 2019. (Dokumen Humas for TIMES Indonesia)
Wali Kota-Wakil Wali Kota Madiun terpilih, Maidi-Inda Raya rencananya dilantik 29 April 2019. (Dokumen Humas for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MADIUN – Sejarah peralihan tampuk kepemimpinan Kota Madiun akan disambut dengan gegap gempita, akan disambut dengan Kirab meriah. Hal itu seiring dengan dilantiknya pasangan Wali Kota-Wakil Wali kota Madiun periode 2019-2024, Maidi-Inda Raya, Senin (29/4/2019) mendatang.

Direncanakan, seusai dilantik di Surabaya, Maidi-Inda Raya akan disambut dengan suka cita begitu memasuki Kota Madiun pada Senin sekitar pukul 14.45 WIB. Penyambutan dengan kereta kencana akan dilakukan di kawasan PG Rejo Agung Baru Jalan Yos Sudarso Kota Madiun.

Setelah naik kereta kencana, wali kota-wakil wali kota baru akan dikirab diiringi andong yang dinaiki sejumlah kepala sekolah  menuju balai kota di Jalan Pahlawan.

Tapi, sebelum sampai di balai kota, tepatnya di kawasan patung pecel, penyambutan berganti konsep. Yakni, diiringi gending Jawa dan tarian bedoyo.

Sesampainya di balai kota, Maidi-Inda Raya akan disambut Sugeng Rismiyanto, Wali Kota sebelumnya. Kemudian di balai kota, akan dilakukan potong tumpeng. Menariknya, pasca itu Sugeng Rismiyanto juga akan diantarkan dengan pawai atau konvoi menuju kediamannya di Jalan Ciliwung.

Sedangkan Wali Kota yang baru saja dilantik, dikirab menuju Masjid Agung Baitul Hakim Kota Madiun, untuk sujud syukur. Kirab akan dilanjutkan  dan perjalanan berakhir di kediaman Wali Kota Maidi di Jalan Merpati. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Madiun

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES