Peristiwa Daerah

Diduga Masif Lakukan Kecurangan, Emak-Emak Geruduk Kantor KPU RI

Jumat, 26 April 2019 - 18:08 | 124.28k
Para orator yang sedang melakukan orasi di atas mobil boks (Foto: Edi Junaidi ds/TIMES Indonesia)
Para orator yang sedang melakukan orasi di atas mobil boks (Foto: Edi Junaidi ds/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Satgas Rekat Militan, yang didominasi emak-emak, menggelar aksi melawan terhadap dugaan kecurangan yang semakin masif oleh penyelenggara Pemilu serentak 2019. Aksi itu digelar di depan kantor KPU RI, Menteng Jakarta Pusat, Jum'at (26/4/2019).

Pantauan TIMES Indonesia, aksi ini diikuti diikuti berbagai elemen masyarakat uang satu hari sebelumnya undangan terbuka sudah ramai-ramai di edarkan melalui media sosial.

Aksi ini berangkat dari posko Seknas Prabowo-Sandi di jl. Cokroaminoto, Menteng Jakarta Pusat. Kemudian dari seknas mereka berlajan ke kantor KPU RI yang kebetulan juga jarak antara Seknas dan kantor KPU RI berdekatan.

Aksi ini berlangsung dengan tertib dan tidak diwarnai dengan tindakan anarkis. Dalam aksi lawan KPU itu. Hanya saja aksi itu berbarengan dengan aksi bela KPU di pintu gerbang sebalah Utara.

"Kepada yang terhormat KPU tolong berprilaku jujur dan jangan berprilaku curang. Aksi ini bukan untuk probowo-Sandi. Namun, untuk semua rakyat Indonesia di seluruh Indonesia," tutur salah satu orator.

Sebelumnya, memang sudah direncanakan emak-emak akan menggelar aksi melawan kecurangan penyelenggara pemilu 2019. Rencananya, peserta aksi itu diantaranya, Narji, Indra Brugman, Fauzi Badilah, Wulan Jamilah, Camelia Malik, Takeda, Doel Soembang. Hanya saja mereka tidak hadir semua saat aksi di depan kantor KPU RI.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Jakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES