Ketahanan Informasi Ketahanan Informasi Pendidikan

Uji Coba Kurikulum P4GN dari BNN Kota Kediri di SDN Ngadirejo 1 Kota Kediri

Uji Coba Kurikulum P4GN dari BNN Kota Kediri di SDN Ngadirejo 1 Kota Kediri Kompol Dyah Nawang Indrawati, SH memimpin jalan Apel antinarkoba sebelum uji coba kurikulum P4GN. (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)
Jum'at, 26 April 2019 - 10:25

TIMESINDONESIA, KEDIRIBNN Kota Kediri bekerja sama dengan Dinas Pendidikan dan Kemenag Kota Kediri terus berupaya menanamkan pemahaman akan bahaya penyalahgunaan narkoba melalui kurikulum pendidikan berbasis Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) untuk tingkat pendidikan dasar.

Sebelumnya, tim penyusun kurikulum P4GN terintegrasi tingkat pendidikan dasar telah mengadakan rapat dan menyusun materi kurikulum, yang kemudian diujicobakan di SD Negeri Ngadirejo 1 Kota Kediri.

BNN-Kota-Kediri2.jpg

Guru sejumlah mata pelajaran mulai dari Matematika, Agama, Bahasa Indonesia, sampai dengan Olah Raga yang telah diintegrasikan dengan upaya P4GN coba diajarkan pada siswa di delapan kelas.

Para guru mata pelajaran dituntut untuk berkreasi, karena dengan kreativitas seorang guru akan mampu memotivasi siswanya untuk mau belajar, menerima, dan menyerap lebih banyak informasi.

Kompol Dyah Nawang Indrawati, SH (Kasi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat) yang ikut dalam uji coba kurikulum menjelaskan tujuan kegiatam ini untuk mengevaluasi apakah kurikulum P4GN terintegrasi tingkat Pendidikan Dasar sudah berjalan cukup efektif, atau masih ada hal yang perlu dibenahi dan dipersiapkan.

BNN-Kota-Kediri3.jpg

"Melalui hal tersebut diharapkan, sistem pendidikan dasar kita mampu mencetak tunas muda yang tangguh dan mampu menolak narkoba sedari dini. Diharapkan nantinya mereka mampu tumbuh menjadi pribadi yang siap berkarya kreatif membangun negeri dan bersih dari narkoba," jelasnya.

Ia juga berharap kerjasama pihak wali murid atau keluarga untuk bersama BNN Kota Kediri untuk mencegah peredaran dan penyalahgunaan narkoba. "Ini bentuk perang kita melawan narkoba, jangan sungkan jika mengetahui peredaran atau penyalahgunaan narkoba segera hubungi kami," tegasnya. (*)

Jurnalis : Rendy Adityawan (CR-134)
Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

Komentar

Loading...
Registration