Ketahanan Informasi

Babinsa Pagelaran Kodim 0818 Malang-Batu Sukseskan Swasembada Pangan dengan Cara Ini

Babinsa Pagelaran Kodim 0818 Malang-Batu Sukseskan Swasembada Pangan dengan Cara Ini Babinsa Membantu membersihkan Gulma yang mengganggu tanaman padi. (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)
Jum'at, 26 April 2019 - 09:24

TIMESINDONESIA, MALANG – Babinsa Koramil 0818/ 36 Pagelaran Kodim 0818 Malang-Batu Serka Sukardi membantu mengolah lahan pertanian kelompok tani di Dusun Krajan Desa Pagelaran Kec. Pagelaran Kab. Malang.

Kegiatan tersebut merupakan salah satu cara TNI untuk menyukseskan swasembada pangan nasional.

Serka Sukardi mengatakan dirinya tak hanya membantu mengolah lahan, namun juga memberikan motivasi kepada para petani agar lebih bersemangat dalam mengolah lahan.

sawah-kodim2.jpg

Pendampingan Babinsa dengan Petani Dukung Ketahanan pangan Nasional. (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)

“Upaya-upaya seperti inilah yang dilakukan para Babinsa Koramil 0818/ 36 Pagelaran demi untuk menyukseskan swasembada pangan di Indonesia,” ujarnya.

Ia menambahkan Babinsa selalu menjadi garda terdepan dalam segala kegiatan di desa. Utamanya pada pendampingan dalam program swasembada pangan.

"Keberadaan Babinsa adalah sebagai motor penggerak kemajuan pembangunan untuk kesejahteraan masayarakat,” tegas Serka Sukardi.

Sementara itu, Ketua Kelompok Tani, Suyono mengucapkan terima kasih kepada TNI AD khususnya para Babinsa yang telah mendampingi petani. "Keberadaan para Babinsa di daerah yang selalu melakukan pendampingan membuat para petani bersemangat untuk tanam padi,” ujarnya.

Ia sangat menyadari Babinsa dari Kodim 0818 Malang-Batu sangat berjasa tak hanya bagi negara namun juga dalam lingkup desa. (*)

Jurnalis : Yeremia (CR-084)
Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

Komentar

Loading...
Registration