Peristiwa Daerah

Selesai di Kecamatan, KPU Magetan Bakal Gelar Rekapitulasi Suara Tingkat Kabupaten

Jumat, 26 April 2019 - 17:35 | 63.27k
Pintu gudang KPU Magetan tampak tertutup rapat dan di jaga aparat kepolisian. (Foto: Aditya Candra/TIMES Indonesia)
Pintu gudang KPU Magetan tampak tertutup rapat dan di jaga aparat kepolisian. (Foto: Aditya Candra/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MAGETANKPU Magetan menyatakan, proses perhitungan suara Pemilu 2019 tingkat kecamatan yang ada di Kabupaten Magetan telah rampung. Namun, pelaksanaan rekapitulasi suara tingkat Kabupaten, rencananya baru akan di gelar pada 29 April 2019 mendatang.

"Untuk rekapitulasi tingkat kecamatan sudah selesai dan terakhir kemarin, selanjutnya untuk tingkat kabupaten baru akan di mulai besok Senin," ujar Ketua KPU Magetan, Poppy MS Putranto kepada TIMES Indonesia, Jumat (26/4/2019).

Selanjutnya, setelah rampung dihitung di tingkat kecamatan, seluruh surat suara kini di simpan di gudang KPU Magetan. Tentunya, di jaga secara ketat oleh anggota kepolisian bersenjata lengkap selama 24 jam penuh."Semua kotak suara sekarang sudah ada di gudang semua," terangnya.
Di sisi lain, pihaknya berharap proses rekapitulasi suara di tingkat kabupaten bisa cepat selesai. Sehingga, dapat segera melangkah ke jenjang selanjutnya."Besok Senin (29/4/2019), kita mulai. Harapannya satu sampai dua hari bisa selesai," imbuh Ketua KPU Magetan ini.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Madiun

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES