Peristiwa - Daerah

Akselerasi Program Inovasi, Pemkot Batu Raih Penghargaan

Akselerasi Program Inovasi, Pemkot Batu Raih Penghargaan Wali Kota Batu, Dra Hj Dewanti Rumpoko M.Si saat menerima penghargaan dari Kemenristekdikti. (ist/TIMES Indonesia)
Jum'at, 26 April 2019 - 15:38

TIMESINDONESIA, BATUAkselerasi program yang dilaksanakan Pemkot Batu untuk menyambut era industri 4.0 melalui berbagai inovasi berbuah penghargaan. Wali Kota Batu, Dra Hj Dewanti Rumpoko M.Si meraih penghargaan dalam kategori The Best Wali Kota dan Pemkot Batu mendapatkan penghargaan Best Innovation on Medium & Small Governance.

Dua penghargaan bergengsi ini diterima Pemkot Batu di ajang Indonesia Innovation Award 2019 (IIA) di Grand Ballroom, Hotel Fairmont Jakarta, Kamis (25/4/2019) malam.

Di Jawa Timur hanya tiga kota yang mendapatkan penghargaan ini, selain Kota Batu, Kota Malang dan Kota Blitar juga mendapatkan penghargaan yang sama. Hanya saja hanya Wali Kota Batu Dra Hj Dewanti Rumpoko M.Si saja yang dinobatkan menjadi the Best Wali Kota tahun 2019 bersama 8 Wali Kota lainnya di Indonesia.

Kota Batu dianggap sebagai Pemerintah Daerah yang telah berhasil berkreasi dan inovatif dalam meningkatkan layanan, kinerja dan daya saing.

dewanti-2.jpg

Terutama dalam tiga bidang garapan yakni smart city,  e-commerce dan digital talent. “Alhamdulillah, penghargaan ini menjadi motivasi kami untuk semakin meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dengan berbagai inovasi,” kata Dewanti.

Penghargaan ini diberikan oleh Direktur Penguatan Inovasi Kemenristekdikti, Jumain Appe kepada Dra Hj Dewanti didampingi Kepala Dinas Kominfo Kota Batu Mochamad Agoes Macmoedi S.Sos.

Jumain mengucapkan selamat atas penghargaan yang diterima perusahaan dan pemerintah daerah di IAA tahun 2019.  Ia mengatakan ada dua hal yang akan dikembangkan oleh Kemenristekdikti di era industri 4.0, yakni pengembangan SDM dan penelitian serta pengembangan inovasi.

IAA 2019 sendiri diselenggarakan oleh majalah Biskom dan Asosiasi Pengusaha Teknologi Informasi dan Komunikasi Nasional (APTIKNAS).

batu.jpg

Kegiatan ini juga didukung Direktorat Jenderal Penguatan Inovasi, Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi, akademisi (ICT Institute) dan Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI).

Ketua Panitia Penyelenggara IIA 2019 Soegiharto Santoso mengatakan, IAA 2019 bertujuan meningkatkan daya saing perusahaan, mendorong produktifitas dan efisiensi perusahaan serta menumbuh kembangkan budaya inovasi dan kreatifitas.

Penghargaan tersebut tidak hanya diberikan kepada pemerintah daerah saja tetapi ada beberapa kategori penghargaan yang diberikan untuk Pemerintah Daerah, Kepala Daerah, BUMN dan perusahaan Swasta.

Adapun kategori penghargaan tersebut adalah Kategori Best sektor Bisnis,  kategori Best Over All, Kategori Best CEO, Kategori Pemerintah Daerah dan Kategori Best Walikota. Akselerasi program yang dilaksanakan Pemkot Batu untuk menyambut era industri 4.0 melalui berbagai inovasi berbuah penghargaan. (*)

Jurnalis : Muhammad Dhani Rahman
Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Batu

Komentar

Loading...
Registration