Politik

Viral Menang Prabowo di Probolinggo, Begini Faktanya

Viral Menang Prabowo di Probolinggo, Begini Faktanya Rumah Menang Prabowo, di Kota Probolinggo, Jawa Timur. (FOTO: Happy L. Tuansyah/TIMES Indonesia)
Jum'at, 26 April 2019 - 15:47

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGO – Nama Menang Prabowo, sempat viral di media sosial. Di tengah hangatnya suasana politik Indonesia pasca Pemilu 2019. Ada beberapa hal menarik, dibalik nama unik tersebut.

Berdasarkan penelusuran, Menang Prabowo merupakan putra ketiga pasangan Yoesi Gunawan dan Lanny. Ia lahir di Bondowoso, tahun 1989 silam. Namun tumbuh dan menetap di Kota Probolinggo. Sesuai alamat KTP nya yang viral. Yakni di jalan prajurit siaman nomor 2c, Kelurahan Jati, Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo.

Berdasarkan keterangan Sony Yoes, kakak sulung Menang Prabowo, adiknya saat ini bekerja di Surabaya. Sebagai tenaga marketing di sebuah perusahaan swasta.

“Dia jarang pulang, paling ya seminggu atau dua minggu sekali. Begitu pula saat coblosan, dia tidak pulang,” terang Sony Yoes, Jumat (26/4/2019).

Masih menurut Sony, adiknya itu punya nama kecil Tony Yoes. Merupakan anak bungsu dari tiga bersaudara. Sedari kecil hingga dewasa, Tony alias Menang Prabowo menempuh pendidikan di Kota Probolinggo. “Tidak tahu juga, kenapa diberi nama seperti itu,” imbuhnya.

Sementara itu, keterangan Lurah Jati, Endah Dwi Kumalasari, nama Menang Prabowo memang tercantum dalam database Kelurahan Jati. Pada Pemilu 2019 lalu, dijadwalkan menyalurkan suara di tps 29 kelurahan jati, Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo. “Nama itu asli, bukan hasil rekayasa atau hasil olah digital. Sudah kami cek,” tandasnya. (*)

Jurnalis : Happy L. Tuansyah
Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Probolinggo

Komentar

Loading...
Registration