Peristiwa Daerah

Komunitas Sambong Roso dan Bhabinkamtibmas Gelar Jumat Barakah Melalui Cukur Rambut Gratis

Jumat, 26 April 2019 - 14:44 | 87.81k
Cukur gratis yang diselenggarakan Komunitas Sambong Roso bersama Bhabinkamtibmas (FOTO: Binar Gumilang / TIMES Indonesia)
Cukur gratis yang diselenggarakan Komunitas Sambong Roso bersama Bhabinkamtibmas (FOTO: Binar Gumilang / TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Sinergi yang baik dijalin Komunitas Sambong Roso bersama Bhabinkamtibmas Mojosari, Kepanjen, Kabupaten Malang, Jawa Timur dengan menggelar Jumat Barakah melalui cukur rambut gratis, Jumat (26/4/2019).

Kegiatan yang rutin dilaksanakan tiap Jumat di Masjid Nurul Huda Desa Mojosari, Kecamatan Kepanjen ini memberikan kemudahan bagi umat Islam yang hendak cukur rambutnya, sebelum melaksanakan salat Jumat.

Untuk dapat menikmati layanan cukur gratis ini, jamaah atau umat Islam harus membaca doa atau satu surat yang dihafalkan.

Animo masyarakat maupun umat Islam yang ingin cukur gratis ini sangat tinggi, bahkan rela untuk antre. Selain menggelar cukur gratis, Komunitas bersama Bhabinkamtibmas juga menyediakan makan gratis bagi para jamaah. Hal ini tentunya membuat para jamaah semakin antusias untuk beribadah di masjid tersebut.

"Kami telah menyelenggarakan cukur gratis ini, sejak sebulan yang lalu. Alhamdulillah animo jamaah yang melakuka cukur gratis sangat banyak," ujar Bhabinkamtibmas Polres Malang di Desa Mojosari, Aipda Lukman Nur Abadi SH kepada TIMES Indonesia.

Lebih lanjut dia menjelaskan, sebagai anggota kepolisan yang ditugaskan sebagai Bhabinkamtibmas di desa tersebut, memang mengharuskan mendekatkan diri dengan masyarakat.

"Salah satu bentuknya yakni menggandeng Komunitas Sambong Roso untuk mengadakan kegiatan semacam ini," terangnya.

Dia melanjutkan, bukan tanpa sebab diadakan Jumat Barakah yang salah satu agendanya cukur gratis.

"Cukur rambut merupakan Sunnah yang dilakukan oleh umat Islam, sebelum melaksanakan salat Jumat. Dengan adanya cukur rambut gratis ini, maka mempermudahkan jamaah dalam mencukur rambut," paparnya gamblang

Dia mengatakan, selain cukur rambut gratis, berbagai kegiatan sosial yang dilakukan Komunitas Sambong Roso bersama Bhabinkamtibmas, seperti pemberian santunan kepada anak yatim piatu dan bedah rumah. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES