Politik

TKN Jokowi: Bulan Ramdhan Momentum Baik untuk Rekonsiliasi

Jumat, 26 April 2019 - 15:03 | 41.10k
Sekretaris TKN duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin, Hasto Kristiyanto. (FOTO: Dok. TIMES Indonesia)
Sekretaris TKN duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin, Hasto Kristiyanto. (FOTO: Dok. TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Sekretaris TKN duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin, Hasto Kristiyanto, menilai Bulan Ramadhan merupakan momentum yang baik untuk rekonsiliasi antar kubu kandidat Pilpres 2019. 

"Momentun bulan Ramadhan momentum yang sangat baik, saya yakin bulan suci tersebut akan kita gunakan dengan sebaik-baiknya untuk membangun tidak hanya silaturahmi," ujar Hasto, Kamis (25/4/2019).

Bulan yang diyakini penuh berkah itu lanjut Hasto, mampu menyejukkan berbagai ketegan antar kedua kubu pasangan caores dan cawapres 2019. Momentum Halal Bihalal bisa dijadikan puncak rekonsiliasi.

"Oleh karena itu, momentum bulan Ramadhan itu kami meyakini juga mampu menyejukkan berbagai ketegangan itu bagaikan siraman air dingin dalam suhu politik yang sempat memanas dalam kampanye yang begitu panjang," ungkap Hasto.

Lebih lanjut, Sekjen PDI Perjuangan ini menyetujui usualan Wakil Presiden, Jusuf Kalla dan Cawapres 02, Sandiaga Uno yang menilai rekonsiliasi seharusnya dilakukan langsung oleh Jokowi dan Prabowo.

"Jadi kami sepakat bahwa pertemuan secara langsung antara Pak Jokowi dan Pak Prabowo itu merupakan hal yang positif dan menunjukkan tingkat kedewasaan politik kita," tandas Hasto, Sekretaris TKN duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin. Ia menyebut Bulan Ramadhan, momentum terbaik untuk rekonsiliasi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Jakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES