Peristiwa Daerah

Hadiri HUT Dharma Pertiwi, Dandim 0833 Kota Malang: Semoga Semakin Jaya

Jumat, 26 April 2019 - 14:24 | 63.85k
Suasana peringatan HUT ke 55 Dharma Pertiwi. (FOTO: Istimewa)
Suasana peringatan HUT ke 55 Dharma Pertiwi. (FOTO: Istimewa)

TIMESINDONESIA, MALANG – Komandan Kodim 0833 Kota Malang Letkol Inf Tommy Anderson, berpesan kepada seluruh anggota Dharma Pertiwi untuk terus mengawal dan turut menjaga keluarga TNI. Tommy menyampaikan hal itu saat acara Tasyakuran HUT ke-55 Dharma Pertiwi, di Grand Cakra Hotel, Kota Malang Jumat (26/4/29).

"Semoga Dharma Pertiwi semakin Jaya di masa yang akan datang," katanya. 

Sementara itu, Ketua Umum Dharma Pertiwi Ny Hadi Tjahtjanto yang dibacakan oleh Ketua Dharma Pertiwi Daerah E Kodam V/Brawijaya Arie Wisnoe Prasetja Boedi menyampaikan bahwa, 
HUT Dharma Pertiwi ke-55 kali ini mengusung tema Dharma Pertiwi berperan aktif dalam mencerdaskan dan mensejahterakan  keluarga TNI serta peduli terhadap kesehatan dan pelestarian lingkungan hidup.

"Sejalan dengan tema yang diusung, maka Dharma Pertiwi bertekad terus membangun kebersamaan dan kekeluargaan dalam berbagai bidang," katanya.

Ia menyebutkan seperti Indonesia bersih dan sehat serta berbagai kegiatan sosial lainnya seperti, Indonesia menabung, memilah sampah jadi emas, bhakti sosial, Ceramah kekeluargaan serta berbagai lomba seperti Lomba tari, lomba olah raga dan lain sebagainya.

Selain itu, Ia menambahkan bahwa Dharma Pertiwi terus berupaya meningkatkan citra organiasi dan inspirasi bagi istri prajurit dalam berperan aktif dan contoh yang baik di masyarakat. Selain itu juga terus berjuang tentang peran dan kontributif aktif perempuan di segala bidang, jelasnya.

"Dalam Era Milenial saat ini peran Darma Pertiwi sangat komplek, karena itu harus memiliki Ketahanan diri, pribadi yang Pancasila, kedewasaan berorganisasi yang didukung dengan meningkatkan iman dan taqwa, cerdas bagi waktu di rumah maupun organisasi, sehingga memberi kontribusi dan partisipasi aktif bagi Negara dan bertekad kuat dalam membantu tugas suami,"

Sementara itu, dalam HUT ke 55 Dharma Pertiwi ini juga turut dihadiri oleh Pangdam V/BRW Mayjen TNI Wisnoe Prasetja Boedi, Guspula Armada II Laksma TNI Erwin, Kasgartab III/SBY Brigjen Mar Lukman, DanLanal Malang Kol Laut (P)  Nanang Hariono, Kapendam V/BRW Kol Inf SinggIh Pamudya, Danrindam Kolonel inf Dendy Suryadi, Ketua Dharma Pertiwi Arie Wisnoe Prasetja Boedi, Ketua Jalasenastri Koarmada II Ny Dien Mintoro Yulianto, Ketua IKKT Ny Lukman, dan Ketua Pia Adya Garini. Hesly Paat. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES