Gaya Hidup

Bukan Cuma Rendang, Makanan Asli Indonesia ini Disukai Bule

Bukan Cuma Rendang, Makanan Asli Indonesia ini Disukai Bule Ilustrasi bule makan di warung. (FOTO: nulis)
Jum'at, 26 April 2019 - 14:54

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Rendang pernah dinobatkan sebagai makanan terenak dari Indonesia. Namun ternyata beberapa makanan asli Indonesia ini juga disukai orang bule.

Nah apa sajakah itu?

1. Gado-gado

Banyak yang menyebut gado-gado adalah salad ala Jawa. Itu karena makanan ini terdiri dari aneka sayuran, lontong dan disiram dengan bumbu kacang serta taburan emping dan kerupuk. Hmm, Indonesia banget ya.

Kuliner ini sangat terkenal di luar negeri, terutama di Napoli, Italia. Hal ini dikarenakan gado-gado pernah diikutsertakan dalam kompetisi yang bersaing dengan hidangan dari negara-negara lainnya dan meraih juara pertama. Gado-gado dinilai memiliki keunikan bahan dan cita rasa yang unik.

2. Sop buntut

Warga Spanyol sangat suka dengan sop buntut sapi asli Indoneisa. Mereka menyukai makanan ini sejak pertama kali kedutaan Indonesia di Italia mengenalkan keanekaragaman makanan khas kita. Kesukaan rakyat Spanyol akan hidangan sapi pun terpuaskan dengan adanya sop buntut ini.

3. Tempe

Meski murah dan terdengar remeh bagi orang Indonesia, ternyata tempe merupakan salah satu menu favorit orang Jepang. Berawal dari seseorang yang menjual tempe dalam sebuah bazaar kuliner Jepang. Sekali mencoba, mereka langsung menyukainya.

4. Nasi Goreng

Nasi goreng merupakan makanan yang umum ditemui di berbagai negara. Namun nasi goreng Indonesia lebih khas karena memakai bumbu lengkap. Jadi jangan heran kalau nasi goreng Indonesia juga sempat masuk dalam daftar makanan terenak di dunia. Bahkan Presiden Amerika Serikat ke-44 Barrack Obama pun sangat menyukai nasi goreng khas Indonesia.

Indonesia memang kaya akan rempah dan bumbu. Sehingga banyak makanan asli Indonesia yang disukai orang bule ya. (*)

Jurnalis : Tria Adha
Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Rizal Dani

Komentar

Loading...
Registration