Olahraga Liga 2

Sambut Liga 2, Persatu Tuban Kumpulkan Pemain dan Gelar Seleksi Khusus

Sambut Liga 2, Persatu Tuban Kumpulkan Pemain dan Gelar Seleksi Khusus Manager Persatu Tuban, Fahmi Fikroni, Jum'at, (26/04/2019) (Foto: Achmad Choirudin/TIMESIndonesia)
Jum'at, 26 April 2019 - 12:46

TIMESINDONESIA, TUBAN – Setelah berhasil lolos ke Liga 2 Nasional 2019, Tim kebanggaan masyarakat Bumi Wali, Persatu Tuban, mulai mengumpulkan sejumlah pemainnya.

"Untuk saat ini, 15 pemain yang sudah kita punya kita kumpulkan dan mulai latihan hari ini," kata Manager Persatu Tuban, Fahmi Fikroni, Jumat, (26/04/2019).

Selain itu, lanjutnya, guna memperkuat komposisi tim, pihak managemen juga akan menggelar seleksi secara khusus yang akan dimulai pada Minggu, (28/04/2019) mendatang.

"Seleksi ini kita lakukan dengan menyebarkan undangan seleksi kepada pemain yang memiliki potensi," imbuhnya.

Roni menjelaskan, pihaknya memang tidak membuka seleksi secara terbuka dan hanya memanggil pemain yang berpotensi dari luar Kabupaten Tuban saja. Sebab, ia menarget Persatu bisa bertahan di Liga 2 tahun ini.

"Sebagai tim promosi, target awal kita adalah bisa bertahan di Liga 2," jelasnya.

Ditambahkan, untuk komposisi awal tim, managemen mengumpulkan sebanyak 25 pemain. "Lima pemain diantaranya kita ambil dari pemain muda asli Bumi Wali yang saat ini membela tim sepak bola Tuban untuk Porprov Jatim," imbuhnya. Setelah tim terbentuk, managemen juga akan menggelar pertandingan uji coba sebagai persiapan jelang kompetisi Liga 2 yang akan mulai digelar setelah lebaran tahun ini.

Sementara itu, terkait dengan mepetnya persiapan yang dilakukan Managemen Persatu dalam menyambut Liga 2 ialah dikarenakan beberapa alasan. Pertama, selama ini pihak managemen membuka pintu dan menawarkan bagi siapun masyarakat yang ingin menjadi manager Persatu. Setelah sebelumnya banyak yang mengkritik kinerja dari manager Persatu.

"Kita menghargai masukan masyarakat, karenai itu kita tunggu sampai sekarang dan ternyata tidak ada satupun yang berani mengajukan diri untuk menggantikan saya menjadi manager. Karena itu lersiapan baru bisa kita lakukan sekarang," papar Roni yang juga anggota di DPRD Tuban ini.

Meski sedikit terlambat, Roni menegaskan bahwa hal itu tidak terlalu berpengaruh besar pada persiapan tim Persatu Tuban dalam menyambut Liga 2 Indonesia tahun 2019. (*)

Jurnalis : Achmad Choirudin (MG-62)
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Tuban

Komentar

Loading...
Registration