Gaya Hidup

Ini Rahasia Suksesnya Diet Alkaline, Mau Coba?

Ini Rahasia Suksesnya Diet Alkaline, Mau Coba? Diet Alkaline. (FOTO: aladokter)
Jum'at, 26 April 2019 - 13:12

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Metode diet makin bervariasi, yang kini tengah hits adalah diet Alkaline atau 'Acid-Alkaline Diet'. Diet ini mengatur pola makan untuk menyeimbangkan pH dalam tubuh.

Cara kerjanya menyeimbangkan pH hingga tingkat optimal, lalu membangun sel dan jaringan tubuh, sehingga membantu tubuh menjadi lebih sehat.

Diet cara ini telah dilakukan oleh selebriti Hollywood. Seperti Kirsten Dunst, Anna Faris, dan Gwyneth Paltrow.

Beberapa buah ini dipercaya dapat membantu menyukseskan diet ini. Apa sajakah itu?

1. Alpukat

Alpukat sering dianggap menggemukkan karena punya kandungan lemak. Padahal jika diteliti lebih lanjut, kandungan lemak dalam alpukat justru bisa menurunkan berat badan.

Selain rendah gula, alpukat kaya serat, vitamin A, E, K dan C, zat besi, dan kalsium. Alpukat juga dianggap ampuh menetralkan asam dalam perut kita, serta meningkatkan pencernaan nutrisi dari buah-buahan dan sayuran.

2. Pisang

Pisang mengandung dua jenis dasar serat, yakni pati resisten dan pektin yang dapat membantu melindungi kita dari kanker usus besar. Pisang matang mengandung vitamin dan alkali, bisa menormalkan kadar gula darah, dan menurunkan tekanan darah berkat kandungan potasiumnya.

3. Melon

Melon kaya akan karoten, zat yang dapat mengurangi perkembangan kanker. Serat, asam folat, serta askorbatnya pun cukup tinggi, hingga bisa mendukung sistem kekebalan tubuh dan jaringan tulang.

4. Anggur

Anggur mengandung banyak senyawa organik yang dapat melindungi kita dari beberapa jenis kanker dan menurunkan kadar kolesterol. Dalam sebuah studi yang dilakukan selama 16 pekan, 38 pria yang mengonsumsi 20 gram ekstrak anggur setiap hari memiliki kadar gula darah lebih rendah dari biasanya.

Anggur juga mengandung kalsium, magnesium, potasium, dan fosfor sebagai elemen yang diperlukan untuk memiliki tulang yang sehat.

Anda mau mencoba diet Alkaline? Jangan lupa ya konsumsi buah tersebut. (*)

Jurnalis : Tria Adha
Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : Berbagai Sumber

Komentar

Loading...
Registration