Indonesia Positif Ketahanan Informasi Pendidikan

Dinas Pendidikan dan BNN Kota Kediri Rayakan Hari Anak Nasional

Jumat, 26 April 2019 - 05:44 | 79.46k
Kepala Dinas Pendidikan Kota Kediri Drs. Siswanto, M.Pd memberikan penghargaan pada salah satu siswa PAUD. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
Kepala Dinas Pendidikan Kota Kediri Drs. Siswanto, M.Pd memberikan penghargaan pada salah satu siswa PAUD. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
FOKUS

Ketahanan Informasi Pendidikan

TIMESINDONESIA, KEDIRI – Menyambut Hari Anak Nasional, Dinas Pendidikan Kota Kediri menggelar berbagam lomba Bina Kreatifitas Peserta Didik dan Pendidik, untuk kalangan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Kediri Drs. Siswanto, M.Pd.

Lebih dari sepuluh jenis kategori lomba digelar guna mengasahketerampilan dan kreatifitas peserta, meliputi lomba membacakan buku cerita bergambar, permainan tradisional dengan egrang putra danputri, cerita bergambar/story reading.

Hari-Anak-Nasional-2.jpg

Ada juga lomba pindah dingklik putri dan putra, lomba gerak dan Lagu, lomba finger print, lomba penyanyitunggal, lomba syair, membuat buku cerita anak, dan drama versi anak usiadini.

Kegiatan tersebut turut didukung oleh BNN Kota Kediri. Kepala Seksi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M), Kompol Dyah Nawang Indrawati, S.H. mengatakan kegiatan ini sangat bermanfaat dan mendidik anak-anak.

Hari-Anak-Nasional-3.jpg

Dalam sambutannya ia mengimbau kepada seluruh peserta agar terus membentengi diri dan keluarga dari ancaman bahaya narkoba.

"Karena sejatinya upaya pencegahan penyalahgunaan narkoba yang paling efektif adalah upaya pencegahan yang dilaksanakan sedini mungkin oleh orang-orang terdekat, salah satunya adalah keluarga dan sekolah," jelasnya.

Pada kesempatan tersebut, ia juga mengucapkan terimakasih pada Dinas Pendidikan Kota Kediri atas dukungannya dalam tersusunnya kurikulum pendidikan P4GN yang terintegrasi mulai PAUD hingga SMA/Sederajat. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES