Tekno

Produksi Smartphone LG di Korea akan Dihentikan, Mengapa?

Produksi Smartphone LG di Korea akan Dihentikan, Mengapa? LG. (FOTO: Reuters)
Jum'at, 26 April 2019 - 02:32

TIMESINDONESIA, JAKARTA – LG dikabarkan akan menghentikan produksi smartphone LG di Korea Selatan. Menurut kabar yang berasal dari Kantor Berita Korea Selatan Yonhap, LG memindahkan produksi ponselnya ke Vietnam untuk memperbaiki penjualan ponsel yang menurun.

Sementara itu, bisnis ponsel LG dilaporkan defisit selama 15 kuartal berturut-turut hingga akhir 2018 lalu. Mereka merugi 286 juta dolar karena penjualan yang lemah dan biaya pemasaran meningkat, seperti diberitakan The Korea Times pada Februari lalu.

LG telah gagal untuk dapat bersaing dengan brand smartphone premium seperti Apple dan Samsung. Sedangkan di pasar menengah dan entry level, LG juga mengalami kesulitan untuk bersaing dengan Xiaomi dan Huawei.

Bisnis ponsel yang lesu ini membuat LG menunda produksi ponsel lipat. Meski pun produsen lainnya berlomba-lomba melempar ponsel lipat berlayar sentuh ke pasar.

LG melihat jaringan 5G akan menjadi kesempatan mereka untuk mendongkrak pangsa pasar melalui ponsel 5G. LG berharap smartphone LG yang baru nantinya bisa bersaing di pasar ponsel dunia. (*)

Jurnalis :
Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

Komentar

Loading...
Registration