Politik

Pemungutan Suara Ulang di Ponorogo, Duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin Menang

Pemungutan Suara Ulang di Ponorogo, Duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin Menang Proses pelaksanaan PSU  di TPS 006 Desa Bancangan, Kecamatan Sambit, Ponorogo. (FOTO: Evita/Times Indonesia)
Kamis, 25 April 2019 - 20:28

TIMESINDONESIA, PONOROGO – Pasangan capres-cawapres nomor urut 1, duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin menangi Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pemilu 2019 di TPS 006 Desa Bancangan Kecamatan Sambit Kabupaten Ponorogo.

PSU digelar pada Kamis pagi tadi hingga penghitungan sore ini (25/4/2019), gara-gara ada pemilih "siluman". Duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin mendapat 161 suara.

Sedangkan pasangan capres-cawapres nomor urut 2, Prabowo Subianto-Sandiaga S. Uno memperoleh 41 suara. Lalu, ada suara tidak sah sebanyak empat.

Proses PSU di TPS 006 sendiri berjalan lancar. Selama proses coblosan mendapat penjagaan ketat. Juga siaga tim medis.

Jumlah warga yang hadir ke TPS saat PSU ada 208 pemilih. Sedangkan menurut DPT, warga yang memiliki hak pilih di TPS tersebut ada  292 warga. "Jadi dari total keseluruhan yang tidak hadir 84 warga yang tidak menggunakan hak suaranya pada PSU tadi," jelas Baswalu Sambit Yoyok Heri Saputro.

"Alhamdulilah pelaksanaan PSU bisa berjalan dengan lancar dan aman," ujar Yoyok.

Hasil pemungutan suara ulang Desa Bancangan yang dimenangkan duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin pada pemilu ini akan ditandatangani saksi dan akan segera disetorkan ke PPK selanjutnya KPU RI. (*)

Jurnalis : Evita Mukharomah (MG-74)
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Ponorogo

Komentar

Loading...
Registration