Olahraga

Uji Coba Pra Porprov, Tim Tuban Bumi Wali Pesta Gol Saat Lawan Gresik

Uji Coba Pra Porprov, Tim Tuban Bumi Wali Pesta Gol Saat Lawan Gresik Pertandingan antara tim sepak bola Porprov Kabupaten Tuban melawan Kabupaten Gresik, di Stadion Bumi Wali Tuban, komplek Tuban Sport Center (TSC), Kamis, (25/04/2019) (Foto: Achmad Choirudin/TIMESIndonesia)
Kamis, 25 April 2019 - 19:45

TIMESINDONESIA, TUBAN – Tim sepak bola Porprov Tuban Bumi Wali, pesta gol saat menjamu tim tamu asal Kabupaten Gresik dalam laga uji coba Pra Porprov VI Jatim di Stadion Bumi Wali, komplek Tuban Sport Center (TSC), Kamis, (25/04/2019).

Tim Bumi Wali Tuban, berhasil mencukur tim tamu Kabupaten Gresik dengan keunggulan 6-1.

Keunggulan pertama tim tuan rumah dicetak oleh pemain bernomor punggung 21 Bisrul pada menit 9. Gol tercipta melalui through pass pemain tengah kepada Bisrul yang kemudian melakukan tendangan yang berhasil membobol gawang lawan.

Usai unggul, pertandingan kedua tim berjalan semakin sengit dan menarik. Jual beli serangan diperlihatlan kedua tim U21 ini.

Tim tamu hampir saja berhasil menyamakan kedudukan melalui tendangan keras di dalam kotak pinalti. Beruntung kiper tuan rumah tampil bagus dan berhasil menepis tendangan tersebut.

Pantauan di lapangan, tim Tuban beberapa kali mengancam gawang tim tamu, namun tidak berbuah gol.

Anak asuh Edy Sutrisno (ES) baru bisa menambah keunggulan menjelang babak pertama usai melalui sontekan pemain depan bernomor punggung 9, Nurul Ulum pada menit 40.

Gol diciptakan pemain bertubuh tinggi besar ini melalui skill individu yang baik. Setelah lolos dari jebakan off side, Nurul yang tinggal berhadapan dengan kiper lawan berhasil melakukan tendangan yang mengecoh hingga berbuah gol.

Hingga peluit akhir babak pertama berbunyi. Skor keunggulan 2-0 tidak berubah.

Tim sepak bola Porprov Kabupaten Tuban, berhasil menambah 4 gol di babak ke dua. Tambahan 4 gol tersebut, memantapkan kemenangan besar tim Bumi Wali Tuban atas Kabupaten Gresik dengan skor 6-1.

Tambahan 4 gol di babak ke dua tersebut diciptakan oleh Muji dan Bayu, yang masing-masing mencetak satu gol. Kemudian Bayu dua gol.

Keempat gol tersebut tercipta melalui skema serangan dengan mengandalkan umpan trobosan, yang dimaksimalkan dengan baik sehingga berbuah gol.

Tim tamu hanya berhasil memperkecil kekalahan satu gol di babak kedua.

Terkait hasil positif tersebut, Pelatih Tim Sepak bola Porprov Kabupaten Tuban, Edy Sutrisno (ES), menyampaikan bahwa hasil pertandingan pada sore ini tidak begitu penting.

"Hasil tidak penting. Yang kita lihat hari ini adalah progres anak-anak. Dan Alhamdulillah lebih baik dibanding saat lawan Bojonegoro kemarin," beber ES sapaan akrabnya.

Ditambahkan, hasil kemenangan ini mengangkat moral dan mental anak-anak. Namun demikian, ES mengaku anak asuhnya masih butuh progres yang lebih baik lagi. "Semua lini masih butuh perbaikan dan pembenahan," imbuhnya.

Disimpulkan, secara umum progres perkembangan tim saat ini baru 60 persen, masih kurang 40 persen lagi. Untuk itu, akan masih dilakukan pertandingan uji coba lagi. "Uji coba masih akan kita lakukan lagi, sebab tim ini belum terbentuk 100 persen," pungkasnya.

Sementara itu, pelatih tim Kabupaten Gresik, Khoirul Anam, mengatakan, bahwa banyak evaluasi yang akan dilakukan timnya. "Dari hasil ini, yang pasti kita akan banyak evaluasi. Tim Tuban Bumi Wali bermain sangat baik pada pertandingan sore ini," pungkasnya (*)

Jurnalis : Achmad Choirudin
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Tuban

Komentar

Loading...
Registration