Wisata

Tirta Empul Tempat Wisata Wajib Dikunjungi Jika ke Bali

Tirta Empul Tempat Wisata Wajib Dikunjungi Jika ke Bali Pengunjung wajib memakai kain sarung di Pura Tirta Empul. (FOTO: Dok. TIMES Indonesia)
Kamis, 25 April 2019 - 23:39

TIMESINDONESIA, DENPASARPulau Dewata Bali selain bersejarah juga dikenal karena keindahan alamnya. Salah satunya yang kerap dikunjungi oleh para wisatawan lokal dan manca negara adalah Istana Tampak Siring dan Pura Tirta Empul.

Istana Tampak Siring ini menjadi salah satu peninggalan bersejarah dari presiden pertama Indonesia, Ir. Soekarno. Selain itu, Istana Tampak Siring hingga kini juga masih difungsikan sebagai lokasi berlangsungnya acara-acara kenegaraan.

Di dalam area ini ada Pura Tirta Empul, sebuah pura yang banyak dikunjungi para wisatawan.

"Objek wisata Tirta Empul, merupakan salah satu, tempat liburan di Bali yang wajib dikunjungi," kata salah seorang penjaga lokasi wisata Pura Tirta Empul, Wayan Widi kepada rombongan media Kemenkes, di Pura Tirta Empul Bali, Kamis (25/4/2019).

Wayan menjelaskan di pura Tirta Empul, terdapat mata air dan juga digunakan oleh masyarakat pemeluk agama Hindu, untuk permandian dan memohon tirta suci.

Untuk masuk ke area Pura Tirta Empul, pengunjung membeli tiket dengan harga Rp 30.000 per orang dan wajib memakai kain sarung yang sudah disediakan penjaga Pura Tirta Empul.

Untuk jalur pariwisata di Bali, Tampak Siring digunakan sebagai jalur persinggahan wisatawan yang telah berkunjung ke daerah objek wisata Ubud, seperti objek wisata sawah terasering Tegalalang, atau wisatawan yang telah datang dari tempat wisata Kintamani, menuju ke kawasan tempat wisata di Bali selatan. (*)

Jurnalis : Ivan Iskandaria (MG-69)
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Jakarta

Komentar

Loading...
Registration