Wisata

Keliling Dunia di World Landmarks Merapi Park Jogja

Keliling Dunia di World Landmarks Merapi Park Jogja World Landmarks Merapi Park (Sumber; youtube.com)
Kamis, 25 April 2019 - 14:57

TIMESINDONESIA, YOGYAKARTA – Ingin foto-foto di lokasi ikonik dunia tanpa bayar mahal? Kamu bisa mengelilingi semua tempat tersebut dengan mengunjungi satu lokasi: World Landmarks Merapi Park di Jogja. Tempat wisata yang buka pada bulan Juni 2017 ini sengaja dibangun untuk para pencinta foto menarik serta penggila Instagram. Berbagai replika tempat ikonik dunia siap menyambutmu di kaki Gunung Merapi.

Keunikan World Landmarks Merapi Park

World-Landmarks-Merapi.jpgWorld Landmarks Merapi Park (Sumber; youtube.com)

World Landmarks Merapi Park adalah taman luas dengan berbagai replika bangunan ikonik dunia. Setiap replika dikelilingi jalur jalan kaki serta taman bunga yang cocok untuk jalan-jalan atau berfoto. Replika yang ada antara lain Big Ben, Menara Pisa, kincir angin Belanda, Menara Eiffel, Patung Liberty, dan sebagainya.

Karena berupa replika, ukuran mereka tentu lebih kecil dari aslinya. Akan tetapi, berfoto di depan bangunan-bangunan ini memberi sensasi unik tersendiri karena ukuran miniaturnya. Ada juga beberapa struktur ikonik seperti kotak telepon umum merah ala London. Kamu juga bisa bersantai dan piknik di bangku-bangku serta gazebo wisata yang tersedia.

Taman ini juga memiliki jalur berhias lengkungan kawat dan bunga-bunga, cocok sebagai tempat berfoto romantis. Terdapat taman bunga tulip di dekat replika kincir angin, sehingga kamu akan merasa seperti sedang di Belanda.

Aktivitas Wisata di World Landmarks Merapi Park
Taman ini tidak hanya menawarkan latar belakang foto. Kamu bisa menikmati berbagai fasilitas wisata yang baru dikembangkan, antara lain:

● Arena jemparingan
Jemparingan adalah kegiatan memanah ala Jawa yang dilakukan sambil duduk bersila. Arena jemparingan di World Landmarks Merapi Park tersedia untuk mengenalkan olahraga tradisional ini. Kamu bisa mencobanya hanya pada hari Sabtu dan Minggu.

● Arena naik kuda
Kamu bisa menyewa kuda untuk berkeliling di arena yang disediakan, lengkap dengan pendamping. Arena ini juga merupakan favorit di kalangan pengunjung cilik.

● Kid’s Waterpark
Kid’s Waterpark adalah kolam air dangkal dengan berbagai permainan di dalamnya. Walau tidak sebesar wahana kolam pada umumnya, Kid’s Waterpark tetap merupakan tempat menyenangkan jika kamu berwisata bersama keluarga.
 
Fasilitas di tempat wisata ini cukup lengkap. Ada kedai kopi, toko, toilet, dan tempat salat yang bisa kamu gunakan. Tempat ini juga sering menjadi lokasi foto pre-wedding unik, namun kamu tentu harus meminta izin dulu pada pengelola.

Lokasi World Landmarks Merapi Park

World-Landmarks-Merapi-2.jpgWorld Landmarks Merapi Parks (Sumber: johnnyleefanclub.com)

World Landmarks Merapi Park berlokasi di Jalan Kaliurang Km 25, tidak jauh dari kaki Gunung Merapi. Lokasinya membuat taman ini sejuk walau dikunjungi pada siang hari. Taman ini juga dekat dengan Museum Merapi yang berisi aneka sumber informasi dan dokumentasi tentang Gunung Merapi, sehingga kamu bisa sekalian berkunjung.

Kamu sebaiknya menggunakan mobil sewaan atau jasa travel untuk menuju ke World Landmarks, karena lokasinya menanjak. Akan tetapi, rutenya tidak sulit ditemukan; cukup ikuti jalur Jalan Kaliurang dari daerah kota, dan kamu akan melihat Museum Merapi serta World Landmarks Merapi Park dari jalan.

Tiket masuk ke tempat ini hanya sekitar Rp20.000 (tidak termasuk parkir). Kamu sudah bisa menjelajah seisi taman dengan harga tersebut. Akan tetapi, kamu harus membeli tiket lagi untuk naik kuda, memanah, atau masuk ke Kid’s Waterpark.

Tertarik ingin ke taman ini? Pesan tiket pesawat ke Jogja lewat Airy. Dapatkan harga terbaik untuk tiketmu, tanpa penipuan atau biaya tersembunyi. Tentukan tanggal tiket murah favoritmu, dan manfaatkan fitur refund serta reschedule jika perlu. Airy adalah pilihan terbaik untuk liburan atau melakukan perjalanan bisnis ke Jogja. (*)

Jurnalis :
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

Komentar

Loading...
Registration