Peristiwa Daerah

Tiga TPS Kota Malang Gelar Pemungutan Suara Ulang

Kamis, 25 April 2019 - 14:49 | 32.53k
Perhitungan suara di TPS 14 Kelurahan Penanggungan, Kecamatan Klojen, Kota Malang.(FOTO: Imadudin M/TIMES Indonesia)
Perhitungan suara di TPS 14 Kelurahan Penanggungan, Kecamatan Klojen, Kota Malang.(FOTO: Imadudin M/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Tiga TPS (Tempat Pemungutan Suara) di Kota Malang, Jawa Timur melakukan Pemungutan Suara Ulang (PSU) serentak, Kamis (25/4/2019). Pemungutan suara ini berlangsung sama saat Pemilu 2019 lalu yakni sampai pukul 13.00 WIB.

Ketua KPU Kota Malang Zaenudin mengatakan tahapan PSU tidak memiliki perbedaan dengan Pemilu 2019 pada 17 April lalu. Karena itu, ia berharap ini membuat masyarakat dapat tetap antusias menyalurkan hak pilihnya meski hari ini tidak diliburkan.

“Kami menjamin dan memastikan pelaksanaan PSU di 3 TPS di Kota Malang akan berjalan aman, lancar, damai, dan kondusif. Karena kami telah melibatkan berbagai macam pihak,” kata Zaenudin.

Zaenudin bersama dengan Kapolres Malang Kota AKBP Asfuri, Dandim 0833/Kota Malang Letkol Inf Tommy Anderson, serta komisioner Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Malang sempat meninjau langsung lokasi PSU di Kota Malang.Berdasarkan pantauan, pelaksanaan PSU tidak mengalami kendala yang berarti.

"Setelah pencoblosan dan perhitungan, hasil langsung dikirim ke PPK. Di sana akan langsung diinput ke dalam rekapitulasi di tingkat PPK. Jadi nanti target rekapitulasi di PPK bisa selesai semua sesuai jadwal,” terangnya.

Sebagai informasi dalam PSU Kota Malang ini dilaksanakan di tiga lokasi yakni TPS 17 Kelurahan Sukoharjo, Kecamatan Klojen; TPS 09 Kelurahan Bunulrejo; TPS 14 Kelurahan Penanggungan.

Di wilayah Bunul akan dilaksanakan pemungutan suara ulang untuk 3 pemilihan yakni DPR RI, DPRD provinsi, dan DPRD kota. Sementara di Klojen berlangsung pemilihan presiden saja. Sedangkan di TPS 17,  PSU Kota Malang dilakukan  pemilihan DPR RI, DPD, DPRD provinsi, dan Pemilihan Presiden.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES