Entertainment

Sehat dan Seksi, Begini Diet Ala Brie Larson

Sehat dan Seksi, Begini Diet Ala Brie Larson Brie Larson. (AFP Photo/Amy Sussman)
Kamis, 25 April 2019 - 13:34

TIMESINDONESIA, JAKARTABrie Larson sang Captain Marvel memiliki tubuh yang sehat nan seksi. Hal itu tak lepas dari olah raga dan pola diet yang ia terapkan setiap hari.

Lantas diet seperti apa sih yang dilakukan jagoan perempuan di semesta Marvel ini?

Dilansir dari People, Brie selalu menyempatkan makan satu sendok teh mentega almond dengan satu sendok teh selai buah sebelum berlatih.

Dr Philip Goglia, nutrisionis sang aktris menjelaskan mengonsumsi sedikit lemak dan gula akan meningkatkan kadar intensitas saat berolahraga pagi. "Hal itu dapat membakar lemak dan membuat sangat berenergi," kata Goglia.

Setelah latihan, Brie meminum baik protein shake yang berisi bubuk protein, satu porsi buah dan satu sendok makan mentega almond, air dan es. Atau dua telur dengan satu porsi buah dan sayur.

Tak hanya itu, Dr Goglia mengatur asupan makronutrien. "Sarapanlah dan seharusnya itu mengisi ulang metabolismemu dan mendorongnya di mana kamu mulai memroses lemak, protein dan karbohidrat. Memberimu sumber energi yang memudahkanmu untuk bergerak, beraktivitas dan berkognitif, sehingga gula darahmu tidak turun di pertengahan pagi hari saat mulai lapar, ngidam kue pastry," terangnya.

Brie juga nyemil kog. Namun Brie memakan sepotong buah sebagai cemilannya. Biasanya dimakan sebelum makan siang.

Dan menu makan siang sang jagoan biasanya 113 gram dada ayam dengan sayuran.

Begitupun saat sebelum makan malam. Brie memakan cemilan berupa almond dengan sayuran. Dr Goglia menjelaskan hal ini bertujuan untuk menyingkirkan gula di akhir hari, yang memetabolisme lemak dan membuatnya tidak ngidam karbohidrat.

Untuk makan malam, ia menyarankan 170-226 gram ikan berlemak seperti salmon sebagai protein makan malam, karena dapat membantu tidur lebih nyenyak. Ditambah dengan sayuran tak berpati dan salad untuk pencernaan.

"Tujuan dari ikan dan kandungan omega mereka untuk menurunkan peradangan dan tidur yang nyenyak. Ayam juga bisa, dagingnya tidak terlalu berlemak, namun lebih baik memakannnya di siang hari," katanya.

Sebelum tidur, Brie juga diperbolehkan memakan seporsi buah, misalnya semangkuk buah beri. Agar bisa meningkatkan insulin yang bisa menambah tidur makin nyenyak dalam keadaan hipoglikemik, sehingga tubuh melepaskan lebih banyak hormon pertumbuhan dan membakar lebih banyak lemak.

Air mineral salah satu yang penting dalam diet Brie Larson. Ia harus meminum tiga hingga empat liter air dalam sehari. Dr Goglia menyarankan untuk meminum segelas air setelah bangun tidur untuk memulakan pencernaan dan lanjut meminumnya sepanjang hari untuk meningkatkan metabolisme dan mengatur suhu tubuh. (*)

Jurnalis : Tria Adha
Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Rizal Dani

Komentar

Loading...
Registration