Peristiwa Daerah

Keluarga Petugas TPS di Gresik yang Meninggal akan Bertemu Gubernur Jatim

Kamis, 25 April 2019 - 13:16 | 55.58k
Supi'in (Kiri) saat menjalankan tugas di TPS (Foto: Istimewa).
Supi'in (Kiri) saat menjalankan tugas di TPS (Foto: Istimewa).

TIMESINDONESIA, GRESIK – Keluarga Supi'in, seorang petugas pengamanan TPS di Gresik yang meninggal usai menjalankan tugas di Pemilu 2019 akan bertemu Gubernur Jatim Dra Hj Khofifah Indar Parawansa. Ahli waris Supi'in dijadwalkan bertemu Khofifah pada Jumat (26/4/2019) besok di Gedung negara Grahadi, Surabaya.

Komisioner KPU Gresik Devisi Sumber Daya Manusia dan Partisipasi Masyarakat Makmun mengungkapkan, keluarga Supi'in akan diberi santunan secara langsung oleh Gubernur.

"Besok ke Grahadi kita kawal undangannya jam 16.00 WIB," kata Makmun.

Dia membeberkan, Supi'in mengembuskan nafas terakhirnya dirumahnya, Rabu (24/4/2019) pagi usai bertugas menjaga TPS 12 Dusun Purworejo, Desa Metatu, Kecamatan Benjeng.

Sebelum meninggal, Supiin sempat dibawa ke rumah sakit terdekat. "Akibat kelelahan usai menjaga jalannya pemilu serentak," tambah Makmun.

Selain Supi'in, dari catatan KPU Gresik ada sembilan petugas TPS yang sempat masuk rumah sakit akibat kelelahan dan bekerja ekstra keras di Pemilu 2019.

"Sudah kami laporkan ke KPU RI," ungkap Makmun menanggapi keluarga petugas pengamanan TPS di Gresik yang meninggal akan bertemu Gubernur Jatim Dra Hj Khofifah. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Gresik

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES