Ketahanan Informasi Ketahanan Informasi Pendidikan

FEB Unisma Malang Gelar 2nd ICEBUSS, Ini yang Dibahas

FEB Unisma Malang Gelar 2nd ICEBUSS, Ini yang Dibahas (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)
Kamis, 25 April 2019 - 11:20

TIMESINDONESIA, MALANG – Memperingati Dies Natalis ke 38 Unisma Malang, FEB menggelar 2nd International Conference Economics, Business and Social Sciencs (ICEBUSS), Kamis (25/4/2019).

Dalam acara yang digelar di Hotel Atria Kota Malang tersebut, FEB Universitas Islam Malang membahas soal Finansial Market dan Demokrasi untuk Kesejahteraan Ekonomi.

Konferensi internasional ini berupa diseminasi hasil riset bagi para peneliti berskala internasional.

2nd ICEBUSS yg mengambil Topik "The Role of Financial Market and Democrazy in Escalating Economic Welfare" dikemas dalam sesi paralel dan seminar dengan 2 (dua) keynote speaker yaitu Professor Othman Yong ( Universiti Kebangsaan Malaysia) dan Jamie Seth Davidson, PhD ( National University of Singapore).

FEB-Unisma-Malang5.jpg

Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Islam Malang Nur Diana, SE, MSi mengatakan diusia ke 38, Fakultas Ekonomi dan Bisnis sangat peduli terhadap pengembangan riset dan diseminasi hasil riset.

"Sehingga untuk kesekian kalinya FEB menyelenggaran event ilmiah baik skala nasional ( konferensi INOBIS) DAN ada ajang internasional ( ICEBUSS 1,2 dan IRCMB3)," jelasnya.

Penyelenggaraan 2nd ICEBUSS dikemas dalam format call for paper   dengan bentuk parallel session dan sesi seminar yg diisi oleh keynote speaker.

Pertemuan ini memberikan kesempatan bagi para ahli, akademisi, praktisi bidang  ekononi, bisnis, manajemen, akuntansi, hukum, smdan sosial.

Forum yang dikemas dalam format call for paper ini juga di isi presentasi bagi paper yang terpilih, setelah sebelumnya telah dilakukan seleksi abstrak dan full paper.

Untuk menunjang keberhasilan publikasi hasil riset para peneliti, ICEBUSS telah menggandeng 11 jurnal partner berskala internasional. Diantaranya beberapa jurnal tersebut terindeks scopus.

Paper yg mendapatkan Kategori "Best Award" dan layak dimuat di jurnal partner ICEBUSS 2019.

FEB-Unisma-Malang6.jpg

2nd ICEBUSS dibuka oleh Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kerjasama Unisma Malang Prof. Junaidi Mistar PhD. Pembukaan ditandai dengan pemukulan gong.

Dalam sambutannya ia mengapresiasi terhadap seluruh peneliti dan pelaku bisnis yang telah berkumpul dalam ajang tahunan FEB Unisma. "Kegiatan ini dapat mentransformasi dan mendesiminasikan perkembangan terkini riset bidang ekonomi, bisnis dan sosial," tuturnya.

Prof Othman Yong sebagai keynote speaker pertama memaparkan tentang isu  fenomena underpricing pada intial public offering ( Penawaran Perdana Saham) di pasar modal Asia.Beliau mengindentifikasi Faktor penentu tingginya level underpricing pada IPO disebabkan oleh lingkungan regulasi di negara-negara asia.Hal inilah yg membedakan dengan negara maju.

Sedangkan Jamie. Seth Davidson banyak mengulas tentang  demokratisasi kinerja pemerintah indonedia oadca penginduran diri Presiden Soeharto pada tahun 1998.

Ia menjelaskan ada 3 fokus utama terkait demorakrasi di Indonesia diantaranya faktor rezim politik, ekonomi politik dan faktor identitas dan mobilisasi. (*)

Jurnalis :
Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

Komentar

Loading...
Registration