Gaya Hidup

Tak Perlu Konsumsi Obat, Jus Buah ini Mampu Redakan Demam

Kamis, 25 April 2019 - 12:37 | 386.42k
(FOTO: Medcom.id)
(FOTO: Medcom.id)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Demam, merupakan reaksi alami tubuh saat melawan virus atau bakteri. Demam bukanlah penyakit, demam hanya merupakan sinyal tubuh. Jangan burburu mengkonsumsi obat untuk meredakan demam. Cobalah dengan bahan alami. Jus buah dapat meredakan demam. Namun tak sembarang buah dapat digunakan untuk demam. Buah apa sajakah itu?

1. Jus Semangka-Jeruk

Paduan semangka dan jeruk dapat meringankan gejala demam. Itu karena kandungan air dalam kedua buah tersebut cukup banyak. Anda tak perlu terlalu banyak menambahkan air, agar jus benar-benar berkhasiat.

2. Jus Pisang-Mangga

Kalium pada pisang merupakan mineral penting yang disebut sebagai elektrolit. Sebagai elektrolit, kalium berperan penting dalam menjaga keseimbangan cairan dalam tubuh dan mengendalikan tekanan darah. Dipadukan dengan mangga yang kaya akan beta karoten dapat meregenerasi sel.

3. Jus Pisang-Jeruk Manis

Paduan pisang dan jeruk ini sangat ampuh untuk meredakan demam. Pisang dan jeruk dikenal sebagai buah yang kaya gizi dan nutrisi. Anda cukup memblender kedua bahan tersebut hingga halus. Jika dirasa terlalu kental, dapat ditambahkan sedikit air matang.

Tidak dianjurkan untuk menambahkan gula, krimer (susu kental manis) serta es batu dalam jus Buah asli akan bekerja lebih maksimal untuk mengembalikan daya tahan tubuh Anda. Selamat mencoba.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Jakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES