Gaya Hidup

Enam Film Wajib Ditonton Sebelum Avengers: Endgame

Enam Film Wajib Ditonton Sebelum Avengers: Endgame Avengers: Endgame
Kamis, 25 April 2019 - 12:25

TIMESINDONESIA, JAKARTAAvengers: Endgame sudah resmi diputar di Indonesia. Apakah Anda sudah menyaksikannya? Agar tak bingung dengan cerita film terbaru Marvel tersebut, tak ada salahnya Anda menyaksikan beberapa film MCU (Marvel Cinematic Universe) sebelumnya.

Ya, sebab film garapan Joe dan Anthony Russo itu saling berkaitan. Setidaknya ada 6 judul film yang patut Anda saksikan sebelum melangkah ke bioskop.

Apa sajakah itu?

1. Iron Man (2008)

Film yang rili pada tahun 2008 ini merupakan awal dari seluruh film semesta Marvel. Di film ini diceritakan awal mula Tony Stark menjadi Iron Man, dimulai dari perjuangan Tony Stark kabur dari teroris hingga akhirnya mengembangkan kostum Iron Man miliknya.

Di film ini juga diceritakan ide awal pembentukan Avengers, suatu kelompok pahlawan super, memang sudah direncanakan sejak film Marvel pertama ini dirilis.

2. Captain America: The First Avenger (2011)

Sesuai dengan judulnya, film yang rilis di tahun 2011 ini menceritakan Captain America sebagai The First Avengers. Steve Rogers diceritakan sebagai seorang yang sangat ingin ikut berperang. Namun ia memiliki perawakan yang mungil.

Kemudian ia mendapatkan serum 'khusus' sehingga membuat tubuhnya menjadi gagah nan berotot. Tak itu saja, serum itu juga membuat dia menjad prajurit dengan kekuatan yang luar biasa.

Pada film ini juga kisah awal tameng yang menjadi simbol ikonik Captain Amreca melegenda, serta sang pahlawan perang bisa muncul di dunia modern.

3. The Avengers (2012)

Tahun 2012 The Avengers tayang. Ini merupakan film pertama di mana para pahlawan super Marvel berkumpul dalam satu layar. Di sinilah mereka pertama kali mengetahui bahwa terdapat ancaman yang besar di luar bumi dan juga pertama kali Thanos mencoba menginvasi bumi.

Meski ketika pertama kali mereka tidak akur, ketika Bumi terancam para pahlawan ini akhirnya bisa bersatu untuk melindungi bumi.

Di film ini juga mengenalkan kekuatan asli Tesseract (salah satu Infinity Stones), hubungan antara Loki (adik Thor) dengan Thanos, serta awal dari ketakutan Tony Stark terhadap ancaman besar yang tidak mereka ketahui.

4. The Avengers: Age of Ultron (2015)

Film ini merupakan seri kedua dari film The Avengers yang menceritakan pertempuran tim Avengers melawan Ultron, sebuah program keamanan tingkat tinggi yang diciptakan Tony Stark.

Pembuatan Tony Stark dipicu oleh ketakutan yang muncul dari film The Avengers terhadap musuh dari luar angkasa, tetapi sayangnya program buatannya itu justru membelot.

Film juga menampilkan kehangatan keluarga Hawk Eye yang menjadi alasan dia untuk pensiun pada film selanjutnya, yaitu Captain America: Civil War.

Dari film ini jugalah rasa bersalah Tony Stark muncul karena secara tidak langsung membunuh banyak orang dengan ciptaannya, sehingga hal ini menjadi pemicu konflik di film Captain America: Civil War.

5. Captain America: Civil War (2016)

Captain America: Civil War berkisah perseteruan antara dua kubu, yaitu kubu Captain America yang tidak setuju kelompok Avengers diawasi pemerintah dan kubu Iron Man yang setuju.

Keputusan Tony Stark untuk setuju dilandasi rasa bersalah setelah kejadian di The Avengers: Age of Ultron, sehingga dia berpikir sekelompok manusia super tersebut harus diawasi gerakannya.

Situasi antara Captain America dan Iron MAn makin diperparah dengan munculnya Bucky Barnes atau The Winter Soldier, teman seperjuangan Captain America semasa perang.

Karena persahabatannta dengan Bucky, Captain America memutuskan membantu Bucky. Hal itu berujung pada keluarnya sang kapten dari tim Avengers.

6. The Avengers: Infinity War (2018)

Ini adalah film paling wajib untuk ditonton. Sebab Avengers: Endgame adalah kelanjutan dari film ini. Dalam film The Avengers: Infinity War, Thanos yang menjadi musuh terbesar akhirnya berhasil mengumpulkan enam Infinity Stones dan berhasil menghapus setengah populasi makhluk hidup di alam semesta. Hal ini membuat para Avengers marah dan ingin menuntut balas terhadap Thanos. (*)

Jurnalis : Tria Adha
Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Rizal Dani

Komentar

Loading...
Registration