Peristiwa - Daerah

Kodim 0833 Kota Malang Ajak Masyarakat Tingkatkan Wawasan Kebangsaan

Kodim 0833 Kota Malang Ajak Masyarakat Tingkatkan Wawasan Kebangsaan Silahturahmi Kodim 0833 Kota Malang bersama dengan komponen masyarakat Kota Malang. (Foto: Kodim 0833 Kota Malang)
Kamis, 25 April 2019 - 12:03

TIMESINDONESIA, MALANGKodim 0833 Kota Malang menggelar silahturahmi bersama seluruh komponen masyarakat Kota Malang, Kamis (25/4/2019). Silahturahmi ini bertujuan untuk meningkatkan tingkat rasa cinta tanah air dan wawasan kebangsaan.

Kepala Staf Kodim 0833/Kota Malang Mayor Arh Heru Sunyoto mewakili Dandim 0833 membuka acara yang mengambil Tema "Melalui silaturahmi dengan komponen masyarakat kita tingkatkan rasa cinta tanah air wawasan kebangsaan dan kesadaran berbangsa dan bernegara dalam rangka membantu kesulitan rakyat serta menjaga dan mempertahankan kedaulatan".

"Kegiatan ini diselenggarakan guna menjalin silaturahmi dan komunikasi sosial antara TNI khususnya Kodim 0833/Kota Malang sebagai Komando Kewilayahan dengan komponen masyarakat yang ada di wilayah Kota Malang,” jelasnya, di Aula Makodim 0833 Kota Malang.

Ia mengatakan melalui silahturahmi ini merupakan sarana yang efektif untuk memelihara dan meningkatkan kebersamaan guna. Heru mangatakaj ini juga dapat membangun komunikasi dialogis sehingga dapat diperoleh kesamaan pandang dalam memahami setiap permasalahan yang terjadi untuk terpelihara keharmonisan dan sinergitas.

"Kebersamaan seperti ini perlu untuk memupuk rasa persatuan dan kesatuan yang sangat diperlukan guna menghadapi berbagai permasalahan terutama di wilayah Kota Malang," tambahnya.

Selain itu, adanya komunikasi sosial dalam bentuk silaturahmi ini juga sebagai salah satu metode Binter merupakan wahana untuk mewujudkan kebersamaan dan kedekatan hubungan dengan seluruh komponen bangsa.

Melalui ini juga menjadi ajang  penyampaian kebijakan pimpinan yang berkaitan dengan peran tugas dan fungsi TNI Angkatan Darat dalam membantu upaya untuk menciptakan pemberdayaan wilayah pertahanan negara dalam menghadapi ancaman yang timbul.

Silahturahmi Kodim 0833 Kota Malang ini dihadiri oleh berbagai organisasi masyarakat diantara NU, Muhammadiyah, KNPI, Aremania, PDM, hingga media, termasuk TIMES Indonesia. (*)

Jurnalis : Imadudin Muhammad
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Malang

Komentar

Loading...
Registration