Peristiwa - Daerah

Delapan Petugas Pemilu di Ponorogo Masuk Rumah Sakit

Delapan Petugas Pemilu di Ponorogo Masuk Rumah Sakit Suasana proses perhitungan pemilu 2019 di Ponorogo. (Foto : Evita Mukharomah/Times Indonesia)
Kamis, 25 April 2019 - 11:02

TIMESINDONESIA, PONOROGO – Akibat kelelahan tujuh anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) dan satu Panita Pemungutan Suara (PPS) di Ponorogo masuk rumah sakit.

Ke-8 "pejuang demokrasi" tersebut harus opname di rumah sakit lantaran kelelahan setelah bertugas mengawal pemilu serentak pada 17 April 2019 lalu.

"Di Ponorogo sampai saat ini ada tujuh KPPS dan satu PPS yang harus opname,” kata Ketua Divisi Sosdikli, SDM dan Parmas, Nita Herdianti, (25/3/2019).

Nita mengatakan dari delapan orang yang sakit tersebut dengan rincian dua orang di Kecamatan Sawoo, satu orang di Kecamatan Ponorogo, tiga orang di Kecamatan Siman, satu orang di Kecamatan Jambon dan satu orang di Jetis.

“Untuk yang Jetis itu PPS,” ungkap Nita.

Ia merinci untuk Kecamatan Sawoo berada di Desa Bondarang atas nama Mawar Trystiana dan Desa Tempiran atas nama Rohadi. Di Kecamatan Ponorogo kota berada di Kelurahan Surodikraman yang dirawat adalah M Ihsanudin.

Sementara di Kecamatan Siman berada di Desa Patihan Kidul, yakni Siti Mutmainah, di Desa Sekaran adalah Budi Nasrul dan di Kelurahan Tajug yang dirawat Syam Maulawi Akbar. 

Untuk di Kecamatan Jambon atas nama Eko Purnomo. Sedangkan untuk di petugas PPS di Kecamatan Jetis yang masuk rumkit Ari Fianto. 

Saat ditanya sakitnya, kata Nita, rata-rata karena kelelahan. Halnya petugas KPPS yang sakit dari Kecamatan Sawoo itu menderita sakit typhus.

Untuk Kecamatan Siman, dua orang menderita demam berdarah (DB) dan satu lainnya jantung. Sementara yang PPS dari Kecamatan Jetis mengalami kecelakaan dua hari sebelum coblosan. 

"Kalau Jetis mengalami kecelakaan. Saat itu, ada monitoring dari PPS ke TPS-TPS. Nah yang dari Jetis itu mengalami kecelakaan saat monitoring. Kemungkinan memang tidak konsentrasi juga saat berkendaraan karena kelelahan. Semua petugas pemilu di Ponorogo yang sakit sekarang dirawat di rumah sakit” kata Nita. (*)

Jurnalis : Evita Mukharomah (MG-74)
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Ponorogo

Komentar

Loading...
Registration