Indonesia Positif

Babinsa Sumbersekar Kodim 0818 Malang-Batu Berikan Materi Wasbang di SMP Arohmah Putra 1

Kamis, 25 April 2019 - 09:14 | 61.88k
Babinsa berikan Wasbang kepada siswa SMP Arohmah Putra 1 (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)
Babinsa berikan Wasbang kepada siswa SMP Arohmah Putra 1 (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Babinsa Koramil 0818/ 29 Dau Desa Sumbersekar dari Kodim 0818 Malang-Batu, Serda Slamet melaksanakan Kegiatan Pelatihan Baris Berbaris (PBB) dilanjutkan Kegiatan Wasbang di SMP Arohmah Putra 1 Desa Sumbersekar Kec. Dau Kab. Malang, Rabu (24/04/19).

Serda Slamet tak sendiri, ia bersama empat Babinsa lainnya yaitu Pelda Andik, Serka Sulis, Serka Anam, Sertu Donatus dan Serda Deni.

Babinsa Koramil 0818/ 29 Dau Desa Sumbersekar Serda Slamet menyampaikan bahwa materi Wawasan kebangsaan (Wasbang) di lembaga pendidikan merupakan salah satu program yang harus dilaksanakan oleh aparat teritorial guna menanamkan rasa cinta tanah air terhadap seluruh lapisan masyarakat.

Kodim-SMP-Arohmah-Putra2.jpg

"Tak terkecuali bagi siswa atau santri agar dapat mengerti tentang nilai-nilai sejarah bangsa Indonesia dalam merebut kemerdekaan, intinya menanamkan jiwa nasionalisme pada generasi muda," jelasnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMP Arohmah Putra 1 berterimakasih pada Komandan Koramil 0818/ 29 Dau kapten Caj Bambang H yang telah memerintahkan Babinsanya untuk mengisi materi wawasan kebangsaan di SMP Arohmah Putra 1 Desa Sumbersekar.

Kodim-SMP-Arohmah-Putra3.jpg

"Terimakasih pada Babinsa karena telah meluangkan waktu untuk memberikan materi tentang pengetahuan Wawasan Kebangsaan kepada siswa kami. Ini merupakan langkah yang tepat untuk memberikan pendidikan kebangsaan," ungkapnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES