Peristiwa Daerah

3 Caleg Petahana PDI Perjuangan Kota Probolinggo Tumbang

Kamis, 25 April 2019 - 09:43 | 119.80k
Rekapitulasi hasil pemilu 2019 tingkat kecamatan. (FOTO: Happy L. Tuansyah/TIMES Indonesia)
Rekapitulasi hasil pemilu 2019 tingkat kecamatan. (FOTO: Happy L. Tuansyah/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGO – Tiga orang caleg petahana PDI Perjuangan Kota Probolinggo tumbang. Dalam Pemilu 2019, perolehan kursi partai berlogo banteng itu juga berkurang.

Berdasarkan informasi yanh dihimpun, ada tiga nama caleg petahana yang gagal kembali menduduki kursi dewan di Jalan Suroyo. Ketiganya adalah Sulaiman, Titin Andriana dan ketua DPRD Agus Rudiyanto Ghofur.

Sementara itu, empat caleg petahana lainnya masih bertahan. Yakni Agus Riyanto, Muhammad Bebun, Andre Purwo Hartono dan Imam Hanafi. Ada pula dua nama caleg baru, yang berhasil lolos menduduki jabatan di DPRD setempat. Yakni ketua DPC PDI Perjuangan, Nasution dan Supriyanto.

“Pemilu tahun ini, caleg pada aktif meraup suara. Kami kira itu hal wajar,” ujar Sekretaris PDI Perjuangan, Agus Riyanto, Kamis (25/4/2019).

Pada pemilu 2019, perolehan kursi PDI Perjuangan di DPRD Kota Probolinggo juga berkurang. Pada 2014 silam, PDI Perjuangan mendapat 8 kursi. Tahun ini, susut menjadi 6 kursi saja. Hariyanto, salah satu caleg asal PDI Perjuangan yang sebelumnya menjabat, pada Pemilu 2019 ini tidak mencalonkan diri lagi, dengan rincian, 4 petahana dan 2 caleg baru.

“Harapannya, dengan formasi saat ini bisa lebih solid. Apabila program pemerintah yang pro rakyat dan sesuai dengan partai, maka kami dukung,” tandasnya.

Disinggung soal potensi ketua DPRD, Agus menyebut, bisa dilihat dari perolehan suara partai. Karena dalam pemilu 2019 ini, PDI Perjuangan dan PKB sama - sama mendapat 6 kursi. Jika memang dari pihaknya, Agus menyebut Nasution sebagai ketua partai yang akan maju. Sebagai ketua DPRD Kota Probolinggo. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Probolinggo

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES