Indonesia Positif Ketahanan Informasi Pendidikan

Keseruan Siswa KB/TK Khadijah Surabaya Saat Cooking Class

Kamis, 25 April 2019 - 07:34 | 321.98k
Salah satu kelompok yang telah menyelesaikan proyek tema
Salah satu kelompok yang telah menyelesaikan proyek tema
FOKUS

Ketahanan Informasi Pendidikan

TIMESINDONESIA, SURABAYAKB/TK Khadijah Surabaya menggelar cooking class dengan tema 'Sedapnya Masakan Chef', Selasa (23/4/19).

Ayu Nufus, guru KB/TK Khadijah Wonorejo Surabaya menjelaskan tujuan dari kegiatan ini agar anak anak mengetahui proses sebelum menikmatinya.

"Selain itu juga meningkatkan kemampuan berhitung atau matematika. Memasak adalah cara terampuh untuk belajar matematika. misalnya memotong buah menjadi sama besar ukurannya baik takaran susu, keju dan lain-lain,” tuturnya pada TIMES Indonesia.

KB-TK-Khadijah-Surabaya2.jpg

Lebih lanjut, Ayu menambahkan jika guru tamu dalam proyek ini yakni wali murid dari masing-masing kelompok. “Di sini kita mengambil guru tamu tersebut adalah walimurid  dari masing masing kelompok. Tiap kelompok di wakili oleh satu koordinasi kelas," ungkapnya.

Pada kegiatan tersebut  anak akan memasak seperti yang telah di sampaikan oleh guru tamu. Masakan yang telah ditentukan yakni salad buah. Kelompok dengan peralatan yang sudah disiapkan sebelumnya memulai memasak.

KB-TK-Khadijah-Surabaya3.jpg

Sementara itu anak membawa peralatan dari rumah seperti pisau plastik, piring, mangkuk, sendok, dan talenan.

Dalam cooking class ini, guru KB/TK Khadijah Surabaya bertugas mendamping anak-anak selama kegiatan. Sedangkan guru tamu memberikan informasi langkah membuat salad. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES