Indonesia Positif

Peringati Hari Kartini Kemenag Kab Kediri Gelar Lomba Memasak

Kamis, 25 April 2019 - 06:44 | 75.48k
Susana Lomba Memasak Kemenag Kab kediri. (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)
Susana Lomba Memasak Kemenag Kab kediri. (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, KEDIRI – Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Kediri menggelar lomba masak untuk memperingati Hari Kartini, Rabu (24/04/2019). Kegiatan tersebut hasil kerjasama Kemenag dengan Finna Food.

Acara tersebut diikuti oleh ratusan perempuan yang berprofesi guru dari persatuan guru yang ada di naungan Kemenag Kabupaten Kediri.

Kepala Kemenag Kabupaten Kediri Hj Marlik Amir Sholihudin mengatakan, selain peringatan Hari Kartini, kegiatan ini untuk menjaga silaturahmi.

“Peringatan Hari Kartini ini bertujuan menjaga silaturahmi antar persatuan ibu - ibu Dharma Wanita Kemenag Kabupaten Kediri,” ujarnya.

Lomba-Memasak-Kemenag-Kab-kediri2.jpg

Menurutnya, kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilakukan setiap tahun. Bahkan Kemenag Kab Kediri rutin melakukan pleno internal dalam setiap bulannya sehingga kekompakan sesama anggota terus terjaga.

Kegiatan lomba memasak tersebut terselenggara dari gotong royong setiap peserta dan anggota,  bahkan menurut Ibu Hj. Marlik pendanaan kegiatan ini murni dari kesadaran dan kesukarelaan anggota.

Tanggapan peserta yang kami coba wawancara sangat antusias dan senang karena selain mendapat kesempatan mengenalkan masakan khas daerah mereka juga mengasah ketrampilan dari masing - masing peserta.

Ketua Kemenag Kab Kediri Ibu Hj Marlik Amir Sholihudin MPd.  berharap Kartini masa kini bisa lebih cerdas dan cekatan. baik pekerjaan di luar rumah maupun tugas dalam rumah tangga. Ia juga berpesan agar kegiatan semacam ini dapat dijadikan agenda tahunan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES