Olahraga

5 Kelebihan Sylvano Comvalius Ini Bisa Jadi Senjata Mematikan Arema FC

Kamis, 25 April 2019 - 08:54 | 125.82k
Prescon striker baru Arema Fc, Sylvano Dominique Comvalius yang sebelumnya pernah menjadi top skor Bali United Liga 1 2017 lalu. (FOTO: Tria Adha/TIMES Indonesia)
Prescon striker baru Arema Fc, Sylvano Dominique Comvalius yang sebelumnya pernah menjadi top skor Bali United Liga 1 2017 lalu. (FOTO: Tria Adha/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANGSylvano Comvalius akhirnya resmi diperkenalkan oleh Arema FC pada Rabu (24/4/2019). Kendati performanya disebut menurun saat membela klub sebelumnya, Kuala Lumpur FC, namun Comvalius adalah striker yang cukup tangguh seperti saat membela Bali United pada kompetisi Liga 1 2017.

Comvalius memiliki setidaknya lima keunggulan yang mengantarkannya menjadi pencetak gol terbanyak saat itu, apa saja lima keunggulan tersebut? Berikut  analisa TIMES Indonesia.

Arema-Fc-Sylvano-Dominique-Comvalius2.jpg

 1.    Penempatan posisi

Salah satu kunci Comvalius menjadi striker mematikan di kompetisi Liga 1 2017 adalah kecerdikannya dalam menempatkan posisi ketika berada di kotak penalti lawan. Comvalius mampu memanfaatkan umpan-umpan terobosan yang memudahkannya dalam mencetak gol.

2.    Unggul bola-bola atas

Memiliki bentuk postur yang jangkung adalah keuntungan tersendiri bagi Comvalius. Selain jago di bola-bola mendatar, Comvalius juga lihai dalam duel bola-bola atas ketika berada di kotak penalti.

3.    Tembakan akurat

Diantara gol-gol Comvalius pada musim kompetisi Liga 1 2017, tidak sedikit pula yang berasal dari luar kotak penalti. Hal ini menandakan bahwa Comvalius adalah penyerang yang memiliki tembakan akurat.

4.    Dribbling

Sebagai seorang target man, Comvalius memang lebih banyak beroperasi di dalam kotak penalti lawan. Namun bukan berarti dia adalah tipikal pemain yang senang menunggu, kemampuan merangsek dari luar kotak penalti  lewat skil dribbiling yang menawan juga menjadi penentu dalam mencetak gol.

5.    Kecepatan

Keunggulan Comvalius dalam menerima bola-bola terobosan juga didukung oleh kecepatannya dalam berlari. Hal ini penting bagi seorang striker, setidaknya Comvalius memiliki banyak cara untuk mengelabuhi pemain bertahan lawan.

Di tim Arema FC, Comvalius masih bisa berkembang, hal tersebut tidak lepas dari peran pemain-pemain lain yang siap mendukung kerja Comvalius di lini depan.  

Apalagi selama ini Singo Edan Arema FC dikenal memiliki pemain-pemain sayap  yang memiliki umpan akurat. Sebut saja Dendi Santoso dan Johan Ahmat Alfarizie, tak hanya mereka, peran besar Makan Konate di lini tengah juga akan menjadi nilai plus bagi kerja Sylvano Comvalius.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES