Peristiwa Daerah

Dugaan Manipulasi Data, Pendukung Ali Mansyur Datangi Kantor Kecamatan Pamekasan

Kamis, 25 April 2019 - 00:58 | 40.19k
Ali Mansyur caleg dari PPP bersama pendukungnya saat mendatangi Kantor Kecamatan Kabupaten Pamekasan.(FOTO: akhmad syafii/TIMES Indonesia)
Ali Mansyur caleg dari PPP bersama pendukungnya saat mendatangi Kantor Kecamatan Kabupaten Pamekasan.(FOTO: akhmad syafii/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PAMEKASAN – Ratusan pendukung Ali Mansyur, caleg dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Pamekasan Dapil Tlanakan dan Pamekasan Kota, mendatangi kantor Kecamatan Pamekasan, Rabu (24/4/2019) sekitar pukul 16.30 WIB. Pihaknya mempersoalkan dugaan manipulasi data oleh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

Menurut Ali Mansyur, awalnya pihaknya menang dalam rekapitulasi surat suara. Namun tiba-tiba dalam perekapan caleg, pihaknya kalah. "Ketika ada keputusan yang formal dari teman-teman PPK, kami hormati. Tapi ketika kami menemukan temuan sedikit manipulasi, kami akan tolak," ungkapnya.

Pihaknya punya keyakinan menang di Dapil I. Dalam rekapitulasi surat suara di PPK kemarin pihaknya menyocokkan dengan C1. Ali Mansyur, menang. "Kami masih yakin PPP masih dapat dua kursi di Dapil I salah satunya yang menang Ali Mansyur," tegasnya.

Selanjutnya, pihaknya sudah melakukan pembicaraan dengan PPK dan melalui Panwas, pihaknya meminta besok untuk melakukan evaluasi data."Kami sudah mempersiapkan data-data valid. Kami tadi sudah melakukan koordinasi kebeberapa pihak untuk melakukan pengecekan kembali karena kami mendapatkan bukti-bukti tersebut," sambungnya.

Ali Mansyur juga menduga ada mark up suara untuk salah satu caleg dari partai yang lain. "Di partai kami aman. Cuma di luar partai kami ini ada mark up suara, yang nyasar begitu saja. Itu indikasi kecurangan yang jelas dan perlu kita waspadai," ujar Ali Mansyur.

"Bukan hanya C1 tapi di A.A.1 tidak sesuai yang ada di plano. Di plano kami sudah terima. Tapi di A.A.1 nya tidak kami terima. Karena hasilnya jauh berbeda dengan yang ada di plano," pungkas Ali Mansyur. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Madura

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES