Peristiwa - Daerah

Novelia Bambang Udi Ukoro: Tingkatkan Kapasitas Organisasi PKK Kecamatan Asemrowo

Novelia Bambang Udi Ukoro: Tingkatkan Kapasitas Organisasi PKK Kecamatan Asemrowo Lomba fashion Kartini di Kecamatan Asemrowo, Rabu (24/4/2019).(Foto : Lely Yuana/TIMES Indonesia)
Kamis, 25 April 2019 - 00:27

TIMESINDONESIA, SURABAYANovelia Bambang Udi Ukoro, Ketua Terpilih Tim Penggerak PKK dan Dharmawanita Kecamatan Asemrowo Surabaya, mengajak perempuan menjadi motivator dan penyejuk.

Sejauh apapun mengikuti perkembangan jaman maupun teknologi harus tetap pada kodratnya sesuai cita-cita yang digaungkan oleh Raden Ajeng Kartini.

“Tindak tanduk dan kata-kata seorang wanita, harus mampu memberi motivasi dan menjadi penyejuk,” tutur Novelia di sela acara lomba ‘Semarak Hari Kartini’ di Kantor Kecamatan Asemrowo, Rabu (24/4/2019).

Lomba-fashion-Kartini-a.jpg

Kartini Surabaya, lanjutnya, harus tanggap, tangguh trengginas dan mandiri. Tanggap dalam arti memahami dan mampu menyesuaikan terhadap situasi, tangguh tidak gampang menyerah, trengginas cepat bereaksi ketika ada sesuatu dan mendapatkan solusinya.

“Kita bisa menjadi lebih baik dengan bergerak bersama-sama dan memiliki motivasi tinggi untuk lingkungan sendiri,” tutur Novelia yang segera dilantik menggantikan Rossa Deddy Irianto.

Istri Bambang Udi Ukoro, Camat terpilih Asemrowo, mengatakan, Hari Kartini harus disemangati melalui berbagai kegiatan yang melibatkan perempuan. Salah satunya memberi dukungan dalam lomba yang digelar hari ini. Terlebih Kecamatan Asemrowo termasuk salah satu organisasi PKK aktif dan memiliki kader yang solid.

Lomba-fashion-Kartini-b.jpg

“Kadernya sudah luar biasa, mereka harus dimotivasi lebih lagi untuk menguatkan kaderisasi,” sambungnya optimis.

Meskipun memiliki kesibukan lain, Novelia berusaha menyesuaikan tugas sang suami di lapangan dan berkomitmen mengelola organisasi PKK di wilayahnya semaksimal mungkin.

“Sesibuk apapun saya di kantor, harus tetap mendampingi dan memotivasi ibu-ibu. Serta memberi peluang peningkatan kapasitas organisasi termasuk berlaku bagi saya sendiri sebagai wanita karir sekaligus ibu rumah tangga,” ulas Novelia Bambang Udi Ukoro sembari berjanji akan mengelola PKK di Kecamatan Asemrowo selayaknya memperhatikan keluarga sendiri.(*)

Jurnalis : Lely Yuana
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Surabaya

Komentar

Loading...
Registration