Politik Jokowi-Makruf Amin

Cawapres KH Ma'ruf Amin Tanggapi Surat MUI Sorong Papua

Rabu, 24 April 2019 - 23:23 | 84.89k
Cawapres nomor urut 01, KH Ma'ruf Amin. (FOTO: Dok. TIMES Indonesia)
Cawapres nomor urut 01, KH Ma'ruf Amin. (FOTO: Dok. TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Cawapres nomor urut 01, KH Ma'ruf Amin menanggapi beredarnya surat terbuka dari Majelis Ulama Indonesia atau MUI Sorong, Papua. Dalam surat terbuka yang beredar itu, KH Ma'ruf Amin diminta mundur.

"Ngawur itu, masak MUI mengurusi itu," ucap Kiai Ma'ruf di sela menghadiri acara silaturahim dan doa bersama atas kelancaran dan kesuksesan Pemilu 2019 di Pondok Pesantren Habib Hilal Alaidid, Kota Yogyakarta, Rabu (24/42019).

Menurutnya, lembaga seperti MUI tidak memiliki kewenangan untuk ikut campur dalam urusan politik seperti pemilu. Apalagi mengeluarkan desakan agar dirinya mengundurkan diri dari kursi cawapres. "Tidak boleh MUI ikut campur urusan teknis (seperti mendesak mundur pencalonan)," ucap dia.

Sebelumnya beredar surat terbuka dari MUI Sorong untuk KH Ma'ruf Amin. Surat terbuka itu diberi nomor surat 060/A/MUI-KS/IV/1440H tertanggal 22 April 2019. Intinya, MUI Sorong meminta KH Ma'ruf Amin mengundurkan diri dari pencalonannya sebagai calon wakil presiden.

MUI Sorong menilai kubu tim pemenangan calon presiden-wakil presiden nomor urut 01 telah melakukan kecurangan. Sehingga mereka mendesak KH Ma'ruf Amin selaku Ketua MUI Pusat itu mundur dari pencalonannya untuk menghindari dosa. (*)

surat.jpg

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Jakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES