Peristiwa Nasional

Murad Ismail Resmi Dilantik Sebagai Gubernur Maluku, Ini Pesan Mendagri RI

Rabu, 24 April 2019 - 22:33 | 58.54k
Mendagri RI Tjaho Kumolo. (FOTO: Dok.TIMES indonesia)
Mendagri RI Tjaho Kumolo. (FOTO: Dok.TIMES indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTAMendagri RI Tjaho Kumolo berpesan kepada Gubernur Maluku, Murad Ismail dan wakilnya Barnabas Orno agar menjalankan amanat rakyat Maluku dengan sebaik-baiknya.

Pesan Tjahjo itu disampaikan setelah keduanya resmi dilantik oleh Presiden Jokowi sebagai pasangan gubernur dan wakil gubernur Maluku terpilih, hasil Pilkada serentak 2018, di Istana Negara, Jakarta, Rabu (24/4/2019).

"Segera lakukan upaya-upaya untuk mencairkan suasana kehidupan masyarakat pasca Pemilu serentak 2019. Ciptakan kondisi hidup berdampingan di masyarakat dengan harmonis, rajut gotong-royong dan kekeluargaan," ujar Tjahjo.

Menurutnya, tugas dan kewajiban kepala daerah sudah jelas diatur dalam Undang-undang Nomor 23 Tahun 2014 Tentang Pemerintahan Daerah (Pemda). Gubernur selain sebagai kepala daerah kata dia, juga sebagai wakil pemerintah pusat di daerah.

"Sehingga koordinasi, sinergi dengan seluruh instansi pemerintahan yang ada di daerah harus dilakukan untuk bersama-sama mempercepat pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Maluku," pesan Mendagri RI Tjahjo Kumolo kepada Gubernur Maluku, Murad Ismail dan wakilnya Barnabas Orno. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Jakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES