Peristiwa Daerah

17 Kecamatan Serahkan Kotak Suara, Penjagaan Gudang KPU Bondowoso Diperketat

Rabu, 24 April 2019 - 20:25 | 57.53k
Kapolres Bondowoso AKBP Febriansyah bersama jajaran saat meninjau gudang KPU Bondowoso, dan diterima oleh ketua KPU (FOTO: Istimewa)
Kapolres Bondowoso AKBP Febriansyah bersama jajaran saat meninjau gudang KPU Bondowoso, dan diterima oleh ketua KPU (FOTO: Istimewa)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Dari total 23 kecamatan, sebanyak 17 kecamatan, sudah menyerahkan kotak suara Pemilu 2019 ke Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Bondowoso (KPU Bondowoso).

Ketua Komisioner KPU Bondowoso, Hairul Anam, mengatakan bahwa sejauh ini kotak suara yang telah diserahkan oleh PPK ke KPU Kabupaten hingga Rabu (24/4) berasal dari 17 kecamatan.

Diantaranya dari Kecamatan Binakal, Sempol, Sukosari, Kelabang, Wonosari, Tenggarang dan Pakem, Tegalampel, Maesan, Tamanan, Pujer, Taman Krocok, Tapen, Sumber Wiringin, Curahdami, Prajekan, dan Wringin.

Kapolres-Bondowoso-AKBP-Febriansyah-a.jpg

“Untuk yang 17 itu sudah, mulai dari kotak yang di TPS kemudian kotak yang direkap di tingkat kecamatan. Maksimal penyerahan untuk PPK itu maksimal tanggal 27 April,” terang Anam.

Menurut Anam, untuk memastikan keamanan kotak suara tersebut, ia bersama pihak kepolisian juga bersepakat, akan menambah pos jaga dua lagi.

Dari semula yang hanya satu pos jaga di bagian depan, kini akan ditambah dua pos jaga di bagian barat dan selatan gudang. “Kita bersinergi dengan pihak keamanan untuk sama-sama mengantisipasi dan memastikan kemanan kotak suara,” jelasnya.

Kapolres-Bondowoso-AKBP-Febriansyah-b.jpg

Pantauan di lapangan, Kapolres Bondowoso AKBP Febriansyah meninjau langsung keamanan kotak suara di gudang logistik KPU, bertempat di depan SMPN 5 Bondowoso, Rabu, (24/4/2019).

Kapolres memerintahkan kepada seluruh anggota yang bertugas di gudang tersebut, untuk selalu siap siaga dalam menjaga keamanan area gudang.

Di samping itu, Ia menginstruksikan anggotanya yang bertugas di sana untuk rutin melakukan patroli keliling mengitari gudang setiap jam untuk lebih memastikan keamanan di area tersebut. "Saya perintahkan kepada semua yang ada di sini untuk patroli mengelilingi gudang setiap satu jam sekali," tegasnya.

Ia juga meminta kepada petugas dari KPU Bondowoso, agar ikut andil dalam menjaga keamanan area gudang yang berisi kotak suara Pemilu 2019 ini. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Bondowoso

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES