Pendidikan

Tiga Mahasiswa UMP, Juara Duta Genre Tingkat Kabupaten Banyumas

Rabu, 24 April 2019 - 20:04 | 120.52k
Tiga Mahasiswa UMP yang meraih juara sebagai Duta Genre tingkat Kabupaten Banyumas, (dari kiri) Hilman Taofik H, Endah Safitri dan Siti Nur Yuliana (FOTO: Humas UMP for TIMES Indonesia)
Tiga Mahasiswa UMP yang meraih juara sebagai Duta Genre tingkat Kabupaten Banyumas, (dari kiri) Hilman Taofik H, Endah Safitri dan Siti Nur Yuliana (FOTO: Humas UMP for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANYUMAS – Tiga Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP), yakni Hilman Taofik H dari Fakultas Farmasi, Endah Safitri dari Hukum berhasil meraih juara satu, dan Siti Nur Yuliana dari Fakultas Hukum juga meraih harapan satu dalam ajang pemilihan Duta Generasi Berencana (Duta Genre) tingkat Kabupaten Banyumas 2019. 

“Alhamdulillah, selamat untuk ananda Hilman Taofik, Endah Safitri, dan Siti Nur Yuliana. Semoga mampu mengemban tugas-tugasnya sebagai Duta Genre 2019,” kata Rektor UMP, Dr Anjar Nugroho, dalam pesan singkatnya, Rabu (24/4/2019).

Lebih lanjut Rektor mengungkapkan, UMP memberikan ruang seluas-luasnya kepada mahasiswa untuk mengembangkan diri dalam bidang non akademik, sesuai minat dan bakat mahasiswa. "Siapapun yang memiliki kemampuan dan peluang untuk menunjukkan potensinya, agar dimanfaatkan dengan baik," katanya.

Wakil Rektor III UMP, Ir Aman Suyadi, juga menyampaikan kegembiraannya atas prestasi yang diraih oleh ketiga mahasiswa tersebut. “Alhamdulillah bersyukur kepada Allah SWT, mahasiswa dan mahasiswi UMP mampu meraih juara satu Duta Genre Banyumas, ini merupakan hasil kerja keras mahasiswa dan pembina,” katanya.

UMP, lanjut Aman, memiliki tradisi kuat dalam meraih juara Duta Genre tingkat Kabupaten, Provinsi, bahkan Nasional. Untuk itu, dia berharap tahun 2019 wakil UMP bisa meraih prestasi di tingkat Provinsi maupun Nasional.

“Sebagai Penghargaan atas prestasinya, mahasiswa yang meraih prestasi sudah kami siapkan sesuai ketentuan yang berlaku di UMP, penghargaan dimaksud berupa uang pembinaan,” jelasnya. 

Selanjutnya ketiga mahasiswa UMP yang meraih juara Duta Genre tingkat Kabupaten Banyumas tersebut, memiliki tugas untuk mengkampanyekan dan mengedukasi terkait program Keluarga Berencana (KB) dan kesehatan reproduksi di kalangan pelajar. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : Purbalingga TIMES

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES