Peristiwa Daerah

KPU Magetan Sudah Usulkan Santunan untuk Anggota KPPS yang Terkena Musibah

Rabu, 24 April 2019 - 19:14 | 56.18k
Ketua KPU Kabupaten Magetan, Popy MS Putranto. (Foto: M Kilat Adinugroho/TIMES Indonesia)
Ketua KPU Kabupaten Magetan, Popy MS Putranto. (Foto: M Kilat Adinugroho/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MAGETANKPU Magetan sudah mengusulkan ke KPU Jatim soal dana santunan anggota KPPS yang mengalami musibah. Salah satunya, seperti Isran warga Desa Sumberejo, Kecamatan Maospati.

Isran diduga meninggal dunia karena kelelahan usai melaksanakan tugas sebagai anggota KPPS dalam perhelatan pesta demokrasi Pemilu 2019 di Kabupaten Magetan.

"Datanya sudah kita usulkan ke KPU Provinsi karena prosesnya berjenjang, dan untuk Magetan sudah masuk list," ujar Ketua KPU Kabupaten Magetan, Poppy MS Putranto kepada TIMES Indonesia, Rabu (24/4/2019).

Poppy mengatakan, Kemenkeu RI sudah merespon usulan KPU RI soal pemberian santunan bagi petugas yang meninggal dunia dalam proses tahapan pemilu. Kendati begitu, pihaknya belum dapat menyebut besaran santunan yang akan diberikan.

"Tapi besarannya berapa dan diberikan kapan, kami belum tau, yang jelas ada," jelasnya.

Selain mengusulkan ke KPU Provinsi, KPU Magetan juga telah berkoordinasi dengan Pemkab setempat untuk memberikan bantuan layanan kesehatan kepada sejumlah petugas yang sedang menjalani rawat inap.

Apalagi, anggota KPPS tersebut sakit setelah menjalankan tugas pada kegiatan pemilu serentak ini. "Kalau rawat inap sejauh ini ada 3, kami juga sudah menyampaikan ke Bupati Magetan dan responnya positif," imbuh Ketua KPU Magetan ini.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Magetan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES