Politik

Jika Ngotot Curang, Amien Rais: Nanti Kita Serbu Bareng-Bareng Kantor KPU RI

Jika Ngotot Curang, Amien Rais: Nanti Kita Serbu Bareng-Bareng Kantor KPU RI Ketua Dewan Kehormatan PAN, Amien Rais (FOTO: Edi Junaidi ds/TIMES Indonesia)
Rabu, 24 April 2019 - 15:31

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Ketua Dewan Kehormatan PAN, Amien Rais memastikan, akan tetap menggunakan kekuatan rakyat (people power), apabila KPU RI tidak bekerja dengan jujur dengan melakukan berbagai kecurangan di Pemilu 2019. 

Menurut Amien, pada hakikatnya kecurangan yang sudah dilakukan oleh Capres petahana dan KPU RI merupakan perbuatan yang melawan rakyat. Bukan melawan Prabowo-Sandi.

Kemudian dia juga menegaskan bahwa dalam pemilu serentak 2019. Jokowi tidak sedang melawan Prabowo. Namun, juga pada kenyataannya melawan ke rakyat sendiri yang selam lima tahun dipimpinnya.

"Dan juga kepada pemerintah serta KPU, jangan permainkan hak rakyat kalau kecurangan itu terus terjadi kita komitmen akan kerahkan people power," kata Amien Rais dalam acara syukuran kemenangan Prabowo-Sandi di Hall Pencak silat TMII Jakarta, Rabu (24/4/2019).

Selanjutnya, kepada para seluruh peserta syukuran yang hadir, Amien Rais menghimbau seluruh masyarakat Indonesia bersatu dan menumpas kecurangan.

Menurutnya, kecurangan KPU dan pemerintah saat ini tidak boleh dibiarkan, karena jika terus menerus dibiarkan maka akan mencederai integritas demokrasi Indonesia.

"Mari kita bersatu semua, tumpas segala kecurangan yang terjadi saat ini. Kita jangan terima dicurangi terus," tegas Amien Rais, Ketua Dewan Kehormatan PAN, yang mengajak untuk bersama-sama datangi KPU RI jika terjari kecurangan dalam Pilpres 2019. (*)

Jurnalis : Edy Junaedi Ds (MG-57)
Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Jakarta

Komentar

Loading...
Registration