Ekonomi

Minar, Games Mobile yang Dukung Perkembangan Bisnis hingga UKM

Minar, Games Mobile yang Dukung Perkembangan Bisnis hingga UKM Managing Director Minar, Mario Khoe (empat dari kiri) dalam konferensi pers di GoWork Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Rabu (24/4/2019). (Foto: Rahmi Yati Abrar/TIMES Indonesia)
Rabu, 24 April 2019 - 15:26

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Aplikasi permainan berbasis Augmented Reality dan Geolocation, Minar hadir mendukung bisnis di beragam sektor hingga usaha kecil menengah (UKM). Games mobile ini disinyalir memiliki berbagai manfaat fungsional bagi masyarakat luas.

"Di Minar, kami tidak hanya ingin menghadirkan aplikasi permainan yang dapat menyenangkan orang banyak tapi sebuah aplikasi fungsional yang dapat memberikan manfaat secara nyata bagi masyarakat luas," ujar Managing Director Minar, Mario Khoe dalam konferensi pers di GoWork Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Rabu (24/4/2019).

Mario menjelaskan, sejak kemunculannya pada November 2018 silam, Minar terus menunjukkan perkembangan yang cukup baik. Diantaranya, jumlah pengguna yang terus meningkat hingga mencapai jumlah unggahan sebanyak lebih 100.000 dalam seminggu. Dengan peningkatan rata-rata 30-35% unggahan perhari dan terus meningkat.

"Jumlah pengunggah yang pesat dalam kurun waktu yang singkat ini telah membawa Minar menjadi aplikasi yang sudah beberapa kali trending di Google Play Store," tukasnya.

Lebih lanjut, Minar saat ini juga telah bekerjasama dengan berbagai mitra seperti McDonald's, Alfamart, Electronic City, dan Denpoo Electronics. Tak hanya itu, Minar juga tengah membuka peluang bagi UKM untuk bekerjasama dan memperluas jangkauannya.

"Di era digital saat ini, teknologi, akuntabilitas, dan data telah menjadi esensi utama. Korporasi terus menyesuaikan strategi mereka dalam menjangkau konsumen yang ditargetkan," tutur Mario.

Oleh karenanya, korporasi termasuk UKM yang menggunakan aplikasi Minar dapat meningkatkan traffic pada ritel online dan offline. Mereka akan lebih efisien mendekatkan produknya kepada konsumen, baik dari segi waktu dan harga.

"Minar juga dapat mengukur data yang dikoleksi pada lokasi yang ditentukan, hal ini merupakan inovasi yang belum marak dilakukan mediasi produk ke konsumen pada umumnya," tandas Mario.

Sekedar informasi, cara memainkan games mobile Minar ini sangat mudah. Pengguna hanya perlu mengambil batu-batu Minar yang memiliki nilai ekonomis yang dapat ditukarkan dengan produk serta inklusif pada lokasi yang ditentukan di dunia nyata. Ke depannya, batu Minar ini berpotensi untuk diletakkan di bagian manapun di seluruh dunia. (*)

Jurnalis : Rahmi Yati Abrar
Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Jakarta

Komentar

Loading...
Registration