Peristiwa Daerah

Tiga Bulan Terakhir, Angka Kecelakaan di Ponorogo Cukup Tinggi

Rabu, 24 April 2019 - 15:37 | 119.22k
Kanit Laka Satlantas Polres Ponorogo, Iptu Badri. (FOTO: Marhaban/TIMES Indonesia)
Kanit Laka Satlantas Polres Ponorogo, Iptu Badri. (FOTO: Marhaban/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PONOROGO – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Ponorogo menyatakan angka kecelakaan pada triwulan pertama tahun 2019 sebanyak 179 kejadian. Dari beberapa kejadian tersebut, banyak menelan korban meninggal dunia.

Kanit Laka Satlantas Polres Ponorogo, Iptu Badri, Rabu (24/4/2019) menjelaskan, dari 179 kejadian tersebut telah menelan korban 35 meninggal dunia, korban luka berat 2, korban luka ringan 286 dan kerugian material sebesar Rp. 294.500.000.

"Ada juga korban tabrak lari sebanyak 11 kejadian, laka selip sendiri sebanyak 35 kejadian, dan kecelakaan pengaruh alkohol sebanyak 5 kejadian dan salah satunya korban meninggal dunia masih pelajar SMP," jelas Badri.

Sedangkan laka lantas yang melibatkan pelajar selama triwulan pertama tahun 2019 sebanyak 41 kejadian dan ini dirasa meningkat sekitar 30 persen dibanding tahun lalu.

Badri juga mengimbau kepada masyarakat khususnya pengguna jalan agar lebih hati-hati. "Kondisi lalu lintas jalan semakin hari semakin padat, penambahan arus di Ponorogo  saat ini sangat luar biasa, dimohon lebih berhati-hati dalam menggunakan kendaraan, pastikan betul situasi, pandangan, konsenteasi dan fisik harus fit betul saat mengendarai, kalau lelah atau ngantuk jangan memaksakan diri harus istirahat,"  tuturnya.

Selain itu, pelanggaran dan lakalantas di wilayah hukum Polres Ponorogo juga masih tinggi. Itu masih didominasi pengendara tanpa surat ijin mengemudi (SIM). (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Ponorogo

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES