Indonesia Positif Universitas Islam Malang

Gelar ToT, LP2RP Unisma Malang Dorong Pembelajaran Daring

Rabu, 24 April 2019 - 10:36 | 89.85k
(FOTO: AJP/TIMES Indonesia)
(FOTO: AJP/TIMES Indonesia)
FOKUS

Universitas Islam Malang

TIMESINDONESIA, MALANG – LP2RP (Lembaga pengembangan Pembelajaran dan Relevansi Pendidikan) Unisma Malang mengadakan ToT pelatihan pembelajaran daring, Rabu (24/4/2019).

Kegiatan tersebut digelar di gedung pusat lantai 4. Dr. Henry Praherdhiyono, S.Si., M.Pd tim pengembang SPADA Indonesia, dan Dr. Sri Wahyuni, M.Pd. dari ahli media dari Unisma Malang menjadi pemateri dalam pelatihan ini.

Dalam sambutannya, Dr. Dyah Werdiningsih, M.Pd., kepala LP2RP Unisma Malang menyampaikan bahwa kegiatan ini untuk peningkatan kasitas dosen dalam pemanfaatan TIK.

LP2RP-Unisma-Malang2.jpg

Pembelajaran daring sangat penting dilakukan untuk peningkatan mutu pembelajaran di kelas. Implementasi pembelajaran daring ini menjadi target pencapaian LP2RP untuk mendukung milestone UNISMA pada tahap research university.

"Bulan Juni targetnya pembelajaran daring para dosen sudah dapat diimplementasikan ke perangkat pembelajaran," terangnya.

Pelatihan ini dijadwalkan untuk diadakan pelatihan lanjutan untuk memantapkan kemampuan para dosen pada 8 Mei 2019.

Pelatihan diikuti oleh perwakilan prodi S1 masing-masing 2 orang dan dari pasca masing-masing 1 orang total 56 peserta.

LP2RP-Unisma-Malang3.jpg

Harapannya setelah kegiatan ini para peserta ToT bisa melatih dan membagikan ilmu di prodi masing-masing, sehingga di prodi mampu menjalankan pembelajaran program daring.

Sementara itu wakil rektor bidang kerjasama dan akademik Prof. Drs. H. Junaidi Mistar, M.Pd., Ph.D. menyampaikan kegiatan ini adalah langkah nyata dosen di era 4.0.

"Pelatihan yang dilaksanakan memiliki 2 tuntutan yaitu bahwa kita harus menyesuaikan diri dengan perkembangan teknologi agar mampu meningkatkan profesionalisme diri. Kedua kita sedang dituntut Kemristek Dikti untuk mendorong kampus dalam pemeringkatan perguruan tinggi agar naik kelas. Proses pemeringkatan akan di mulai bulan Juni," bebernya.

Ia berharap kegiatan ini dapat mendorong ranking Unisma Malang di Kemenristek Dikti. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES